Dari dalam Penjara, Ahmad Dhani Tulis Surat untuk El

Kompas.com - 05/03/2019, 18:08 WIB
Terdakwa kasus pencemaran nama baik Ahmad Dhani (tengah) didampingi petugas meninggalkan ruang sidang usai menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/2/2019). Sidang kedua tersebut beragendakan pembacaan eksepsi atau nota keberatan atas dakwaan jaksa penuntut umum dalam kasus dugaan pencemaran nama baik. ANTARA FOTO/HO/Ali Masduki/Zk/foc.Terdakwa kasus pencemaran nama baik Ahmad Dhani (tengah) didampingi petugas meninggalkan ruang sidang usai menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/2/2019). Sidang kedua tersebut beragendakan pembacaan eksepsi atau nota keberatan atas dakwaan jaksa penuntut umum dalam kasus dugaan pencemaran nama baik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Ahmad Dhani menulis surat lewat secarik kertas untuk putranya, Ahmad El Jallaludin Rumi atau El Rumi, yang saat ini sedang menimba ilmu di Inggris.

"Surat untuk Anakku Ahmad El Jallaludin Rumi. El, ayah sampai saat ini belum dengar kabarmu di Inggris," demikian surat tersebut yang dikutip Kompas.com, Selasa (5/3/2019).

Dhani menduga bahwa El belum mengetahui kabarnya yang saat ini ditahan di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Namun, El sudah tahu ketika Dhani dibawa ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur, setelah divonis 1,5 tahun penjara atas kasus ujaran kebencian.

Baca juga: Mulan, Al dan Dul Adukan Penahanan Ahmad Dhani ke Komnas HAM

Pada poin pertama tulisannya, Dhani mengungkapkan bahwa kondisinya di Rutan Medaeng baik-baik saja. Dhani mengaku semakin getol beribadah selama berada di tahanan.

"Di sini ayah malah punya kesempatan banyak doa untuk kamu dan keluarga," tulis Dhani.

Dalam poin selanjutnya, Dhani mengatakan bahwa ia sedang tidak menjalani vonis atas kasus ujaran kebencian. Sebab Dhani melakukan upaya banding atas kasus tersebut ke Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta.

Saat dikonfirmasi terkait kebenaran surat yang tersebar tersebut, Hendarsam Marantoko selaku kuasa hukum Dhani membenarkannya.

"Iya betul suratnya," kata Hendarsam kepada Kompas.com.

Saat ini, Dhani sedang menjalani perkara sidang kasus pencemaran nama baik yang menjeratnya di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Dhani untuk sementara ditahan di Rutan Medaeng setelah dipindahkan dari Rutan Cipinang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X