Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari dalam Penjara, Ahmad Dhani Tulis Surat untuk El

Kompas.com - 05/03/2019, 18:08 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Ahmad Dhani menulis surat lewat secarik kertas untuk putranya, Ahmad El Jallaludin Rumi atau El Rumi, yang saat ini sedang menimba ilmu di Inggris.

"Surat untuk Anakku Ahmad El Jallaludin Rumi. El, ayah sampai saat ini belum dengar kabarmu di Inggris," demikian surat tersebut yang dikutip Kompas.com, Selasa (5/3/2019).

Dhani menduga bahwa El belum mengetahui kabarnya yang saat ini ditahan di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Namun, El sudah tahu ketika Dhani dibawa ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur, setelah divonis 1,5 tahun penjara atas kasus ujaran kebencian.

Baca juga: Mulan, Al dan Dul Adukan Penahanan Ahmad Dhani ke Komnas HAM

Pada poin pertama tulisannya, Dhani mengungkapkan bahwa kondisinya di Rutan Medaeng baik-baik saja. Dhani mengaku semakin getol beribadah selama berada di tahanan.

"Di sini ayah malah punya kesempatan banyak doa untuk kamu dan keluarga," tulis Dhani.

Dalam poin selanjutnya, Dhani mengatakan bahwa ia sedang tidak menjalani vonis atas kasus ujaran kebencian. Sebab Dhani melakukan upaya banding atas kasus tersebut ke Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta.

Saat dikonfirmasi terkait kebenaran surat yang tersebar tersebut, Hendarsam Marantoko selaku kuasa hukum Dhani membenarkannya.

"Iya betul suratnya," kata Hendarsam kepada Kompas.com.

Saat ini, Dhani sedang menjalani perkara sidang kasus pencemaran nama baik yang menjeratnya di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Dhani untuk sementara ditahan di Rutan Medaeng setelah dipindahkan dari Rutan Cipinang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com