5 Fakta Pernikahan Syahrini dan Reino Barack

Kompas.com - 11/03/2019, 07:52 WIB
Penyanyi Syahrini bersama suaminya, pengusaha Reino Barack dalam jumpa pers di Penthouse Grand Hyatt Hotel, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Syahrini bersama suaminya, pengusaha Reino Barack dalam jumpa pers di Penthouse Grand Hyatt Hotel, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan penyanyi Syahrini (36) dan pengusaha Reino Barack (34) akhirnya buka-bukaan terkait pernikahan mereka yang digelar di Tokyo, Jepang pada 27 Februari 2019 lalu.

Berikut adalah lima fakta yang dihimpun Kompas.com terkait pernikahan pasangan ini.

1. Akad nikah

Reino dan Syahrini melangsungkan akad nikah di Masjid Camii, Tokyo, Jepang. Reino memberikan cincin dan seperangkat alat shalat sebagai mas kawin kepada Syahrini.

Untuk wali nikah, Syahrini menunjuk keponakannya Wildan yang menggantikan sosok almarhum sang ayah.

"Saksi nikah keluarga saya om saya sendiri, Surya Paloh dan (saksi) istri saya Bapak KH Quraish Shihab. Penasihat (pernikahan) dari KH Quraish Shihab," ucap Reino.

Akad nikah berjalan dengan hikmat dan lancar.

"Suami bacakan akad nikah satu kali jalan, ini pernikahan sakral yang memang diimpikan sama suami," ungkap Syahrini.

Baca juga: Syahrini dan Reino Barack Blak-blakan soal Pernikahan

2. Adat Sunda

Usai menjalani akad nikah, pasangan Syahrini dan Reino Barack menggelar upacara adat Sunda. Syahrini tampak sigar Sunda di kepala sedangkan Reino memakai blangkon Sunda.

Yang menarik, saat prosesi bakakak ayam, yakni kedua mempelai saling berebut bagian tubuh seekor ayam, Syahrini justru mendapat bagian yang paling besar.

"Lumayan seru, ada lempar koin berbagi rezeki, suap-suapan, bakakak ayam, istri saya dapat yang lebih besar," kata Reino.

Baca juga: Syahrini: Saya Suka Sama yang Besar

3. Digelar tertutup

Halaman:


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X