Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Local Stand Up Day 2019 Hari Pertama, Pecah!

Kompas.com - 16/03/2019, 12:05 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Event komunitas komedi tunggal atau stand up comedy, Local Standup Day 2019 hari pertama sukses digelar di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

Para komika, sebutan untuk pelaku komedi tunggal, sukses mengocok perut penonton yang hadir.

Di hari pertama penampilan komika dibagi menjadi enam segmen. Segmen awal dibuka dengan penampilan lima komika yakni, Marshel Widianto, Fajar Nugrah, Oki Rengga, Yudha dan Yudha Keling.

Selepas jeda, segmen Ghibah Live dipandu oleh Arya Novrianus yang memanggil Adjis Doa Ibu yang merupakan project manager Local Stand Up Day 2019 dan juga Uus.

Ketiganya berbincang tentang isu ketidakterlibatan Majelis Lucu Indonesia dalam acara tersebut, yang tentunya dibungkus dengan lelucon dan tak memberi jawaban berarti.

Baca juga: Gilang Bhaskara Hindari Materi Sensitif untuk Local Stand Up Day 2019

Selanjutnya segmen versus pun digelar. Kali ini para juara dari dua kompetisi stand up besar yakni SUCI (Stand Up Comedy Indonesia) Kompas TV melawan para juara dari SUCA (Stand Up Comedy Academy) Indosiar, dimana Cemen SUCA 4 harus melawan Indra Jegel dari SUCI 6, Aci Resti dari SUCA 2 melawan Ridwan Remin SUCI 7 dan Bintang Emon SUCA 3 melawan Popon Kerok SUCI 8.

Usai tertawa berbalut rivalitas di segmen versus, berikutnya giliran penampilan para komika wanita yang menyuarakan keresahan mereka lewat komedi tunggal.

Mereka adalah Sindy Asta, Neneng Wulandari, Sakdiyah Ma'ruf dan Musdalifah Basri. Sayangnya komika wanita Arafah Rianti tak bisa turut tampil lantaran sakit.

Puas menyaksikan para komika wanita, kini giliran para komika dengan penampilan act out yang kental. Alhasil panggung pun terhentak dengan penampilan Praz Teguh, David Nurbianto, Ardit Erwandha, Ge Pamungkas, Hifdzi Khoir dan Fico Fachriza.

Di segmen akhir, para komika yang khas dengan dark jokes pun tampil sebagai penampil pamungkas di hari terakhir. Segemen ini dibuka dengan penampilan Muhadkly Acho, Abraham Tino, Kukuh Adi, Rindradana, Uus dan ditutup dengan duo Coki-Muslim.

Local Stand Up Day 2019 digelar dua hari berturut-turut. Malam ini ajang terbesar untuk para komika itu masih akan digelar dengan para komika yang tak kalah memukau seperti, Arif Didu, Bintang Bete, Ryan Adriandhy, Ernest Prakarsa, Pandji Pragiwaksono hingga Soleh Solihun.

Baca juga: Uus Akan Kolaborasi dengan Ghibah Live di Local Stand Up Day 2019

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com