Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorce Gamalama Bolak-balik Indonesia-Amerika

Kompas.com - 20/03/2019, 15:56 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah empat tahun ini Dorce Gamalama harus bolak-balik Indonesia-Amerika Serikat karena itu ia sudah jarang tampil televisi. 

Sampai saat ini ia belum memiliki izin menetap di negara tersebut. Itulah yang membuatnya harus pergi-pulang setiap enam bulan.

"Saya memang di Amerika sekarang, jadi 6 bulan di sana, 6 bulan pulang. Kita kan enggak boleh stay di sana (terus menerus), harus balik dulu," kata Dorce usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

"Nanti sudah berapa tahun kita baru punya green card, saya dua tahun lagi baru punya green card jadi mesti bolak-balik," ucap Dorce.

Artis peran berusia 55 tahun ini mengaku bahwa suasana dan lingkungan di Amerika membuatnya betah untuk berlama-lama di sana.

"Di sana tidak ada istilah nanya lu apa, bangsa apa, agama apa, enggak ada, kita menjalankan tanggung jawab kita masing-masing sebagai manusia," ujarnya.

Meski begitu, Dorce menyatakan bahwa ia ingin menghabiskan masa tuanya justru di negara lain, bukan Amerika.

"Hari tua saya sih penginnya kalau enggak di Mekkah atau di Madinah," tandasnya.

Baca juga: Dorce Kocok Perut Penonton California dengan Kisah Uang Palsu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com