INFOGRAFIK: Sebelum "Avengers: Endgame", Ini Urutan Film Marvel yang Perlu Ditonton

Kompas.com - 21/03/2019, 17:34 WIB
Film yang Perlu Ditonton Sebelum Avengers: Endgame KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoFilm yang Perlu Ditonton Sebelum Avengers: Endgame

KOMPAS.com - Marvel Studios segera menayangkan film Avengers: Endgame pada 26 April 2019. Bagi penggemar komik, tentu ini menjadi film paling ditunggu.

Anthony Russo dan Joe Russo kembali menjadi sutradara dalam film yang dianggap menjadi kisah pamungkas dalam jagad Marvel Cinematic Universe.

Tidak ada salahnya untuk menonton kembali sejumlah film yang telah tayang sebelumnya. Dengan demikian, kita bisa mengingat kembali kisah para superhero ini berdasarkan urutan cerita.

Tentu saja film ini bermula saat Steve Rogers menjadi sukarelawan untuk menjadi "tentara super", yang kelak dikenal sebagai Captain America. Saat menghadapi Hydra itulah anggota Avengers pertama ini berurusan dengan batu tesseract.

Kisah terus bergulir dengan kemunculan Captain Marvel yang bertemu Nick Fury di masa muda.

Pertemuan dengan Captain Marvel atau Carol Danvers itu pula yang nantinya menginspirasi Fury untuk mengumpulkan para superhero dan membentuk Avengers.

Cerita akan berlanjut dengan kisah kepahlawanan Iron-Man, Thor, Hulk, Ant-Man, Doctor Strange, Guardians of the Galaxy, bahkan Spider-Man yang kelak akan dipertemukan dalam Avengers: Infinity War (2018).

Lalu bagaimana urutan jika film itu disusun berdasarkan kronologi cerita, dan bukan berdasarkan film itu dirilis? Berikut infografiknya:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Film yang Perlu Ditonton Sebelum Avengers: Endgame

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X