Debut Solonya Sukses, Chen EXO Tak Pernah Pikirkan Peringkat

Kompas.com - 02/04/2019, 16:13 WIB
Member boyband EXO, Chen. SoompiMember boyband EXO, Chen.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Chen EXO mencatat prestasi mengesankan dengan debutnya sebagai artis solo. Mini albumnya, April, and a flower, yang dirilis pada Senin (1/4/2019), mencetak sukses di iTunes Top Album di seluruh dunia dan menjadi nomor 1 di 32 negara.

Lagu andalan album itu, "Beautiful Goodbye" berhasil menduduki peringkat pertama pada tangga lagu utama di Korea Selatan, seperti Melon, Genie, Buggs, Soribada, Olleh Music, Momople, dan Naver Music.

"Sebenarnya saya tidak memikirkan peringkat saat menyiapkan album solo itu. Saya merasa bersyukur meskipun seandainya hanya bisa menunjukkan album itu," kata Chen dalam sebuah wawancara, Selasa (2/4/2019).

Bagi penyanyi berusia 26 tahun itu, proses menyiapkan album itu menjadi pengalaman yang indah. Menurut Chen, selama itu ia bisa melihat detail-detail kecil di luar kerja keras yang dilakukannya bersama tim.

Baca juga: Chen EXO Akhirnya Debut Solo Lewat Beautiful Goodbye

"Saya sangat terkejut dan gembira karena banyak orang tertarik dan mendengarkan lagu saya," ujar pemuda bernama lahir Kim Jongdae tersebut.

"Ke depannya, saya ingin menunjukkan sisi saya yang bekerja lebih keras agar terus berkembang dan saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih sekali lagi," katanya.

"Beautiful Goodbye" merupakan sebuah lagu balada yang dominasi piano yang menunjukkan vokal Chen yang merdu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Soompi
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.