Orkes Keroncong Sarasvati di Balai Soedjatmoko

Kompas.com - 09/04/2019, 08:48 WIB
ilusterasi Dok. Bentara Budaya Soloilusterasi
Penulis Jodhi Yudono
|

JAKARTA, KOMPAS.com--Orkes Keroncong Sarasvati akan pentas di Balai Soedjatmoko, Surakarta, pada Jumat, 12 April 2019 | Pukul 19.30 WIB.

Orkes keroncong ini berawal dari saling kenal antar teman di tempat latihan dan di berbagai kelompok orkes keroncong di Surakarta.

Terdiri dari sebelas orang yang kurang lebih berusia 20-30 tahun, saling berkumpul dan akhirnya lahir orkes keroncong ini.

Orkes Keroncong Sarasvati memiliki arti Dewi Pengetahuan dan Seni. OK Sarasvati memiliki
kegiatan rutin latihan setiap hari Rabu, yang diketuai oleh Kurniawati Yanti Agustin dan pelatih
Devika Noris Merdeka.

Mereka memiliki visi yang sama terhadap keroncong, yang mana keroncong merupakan tempat berkumpul, bergaul dan saling berkomunikasi dengan tujuan untuk terus melestarikan dan mengembangkan musik keroncong.

OK Sarasvati beranggotakan Wibi Endah Pambudhi, Satria Dhimas Santosa, Firdaus Adhi Widagdo, David Kristyawan Wibisono, Yulio Pohan Saputra, Arviana Ingridha, Salman Al Farisi, Eindriyas Aji Pranowo Putro, dan Akhmad Fauzan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X