Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Map of the Soul: Persona, BTS Ajak Dance dengan Boy With Luv

Kompas.com - 12/04/2019, 18:36 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan BTS melakukan comeback dengan album barunya, Map of the Soul: Persona, Jumat (12/4/2019).

Peluncuran album baru itu dibarengi perilisan klip musik untuk lagu "Boy With Luv" featuring Halsey.

"Boy With Luv" merupakan lagu yang mengusung genre funk pop. Ceritanya tentang menemukan kebahagiaan pada kesederhanaan cinta.

Lagu berirama ceria itu didukung dengan warna-warna meriah dengan dominasi pink. Pada salah satu adegan, video musik itu menampilkan judul-judul album BTS, seperti "Answer", "Young Forever", dan "2Cool 4Skool".

Sebelumnya diberitakan pre-order atau pemesan album Map of the Soul: Persona sudah menembus 3 juta kopi hingga Kamis (11/4/2019).

Menurut data distributor musik Dreamus, pre-order album itu telah menembus angka 3.021.822 kopi hingga Kamis (11/4/2019) atau sehari sebelum album tersebut dirilis.

Inilah untuk kali pertama pre-order album BTS melampaui angka 3 juta. Rekor pre-order BTS sebelumnya adalah 1.511.910 kopi untuk album Love Yourself: Answer.

Pre-order album Map of the Soul: Persona dibuka pada 13 Maret 2019. Hanya dalam lima hari, pemesanan mencapai 2.685.030 kopi.

BTS juga mencatat kesuksesan besar dengan penjualan dua album sebelumnya, Love Yourself: Answer dan Love Yourself: Tear.

Baca juga: Ada Ed Sheeran di Album Baru BTS, Map of the Soul: Persona

Keduanya masuk dalam daftar album terlaris 2018 menurut catatan International Federation of Phonographic Industry (IFPI).

Love Yourself: Answer menduduki peringkat 2 dengan total penjualan 2,7 juta kopi, sedangkan Love Yourself: Tear berada di posisi 3 dengan total 2,3 juta kopi.

BTS hanya kalah dari album Cast of "The Greatest Showman" - "The Greatest Showman" yang terjual hingga 3,5 juta kopi.

Baca juga: Rekor Baru, Pemesanan Album Baru BTS Lampau 3 Juta Kopi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Soompi


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com