Jessica Iskandar Ceritakan Pernah Alami Pelecehan Seksual

Kompas.com - 12/04/2019, 19:39 WIB
Artis peran yang juga pembawa acara Jessica Iskandar saat diabadikan di Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran yang juga pembawa acara Jessica Iskandar saat diabadikan di Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jessica Iskandar (31) mengaku pernah mengalami pelecehan seksual saat dirinya masih kecil.

Ada dua pengalaman prlecehan seksual yang tidak pernah dilupakan oleh kekasih dari artis peran Richard Kyle tersebut.

"Waktu itu aku lagi jalan sama mbak aku, lagi mau nyebrang jalan tiba-tiba ada anak-anak kecil laki-laki gitu kayak langsung nyobel (nyolek-nyolek)," kata Jessica saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jumat (12/4/2019).

Jessica mengaku langsung mengalami trauma. Ia bahkan tidak pernah berani ke luar rumah tanpa mengendarai mobil. Ia juga tidak berani berjalan kaki untuk beberapa waktu.

Baca juga: Jessica Iskandar ke Bali Bareng Richard Kyle, Anak Bikin Permintaan Khusus

"Pernah juga waktu itu aku pulang sekolah masih SD lewat gang kecil, terus tiba-tiba ada anak-anak lelaki gitu meluk aku dari belakang," kata Jessica.

Jessica kecil pun langsung menangis di tempat. Ia pun tidak pernah berani lagi lewat jalan tersebut hingga sekarang.

Kejadian-kejadian itu membuat Jessica sempat mengalami trauma yang cukup berat. Menurut dia, peran orangtualah yang membuat bangkit dari rasa trauma tersebut.

"Yang pasti dukungan orangtua, kayak selalu dikasih semangat sama mama, dijelasin terus kayak ya sudah diajarin untuk lebih berhati-hati, jangan sendirian," kata dia.

Baca juga: Jessica Iskandar Imbau Orangtua Lebih Peduli Awasi Perilaku Anak-anak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.