BTS dan Map of the Soul: Persona Kuasai iTunes di 84 Negara

Kompas.com - 13/04/2019, 08:02 WIB
Grup asal Korea Selatan BTS menjadi bintang tamu acara The Morning Mash Up On SiriusXM Hits 1 Channel di SiriusXM Studios di New York City, AS, pada Jumat (12/4/2019). BTS terdiri dari (searah jarum jam) V, Jin, Jungkook, J-Hope, Jimin, RM, dan Suga. Astrid Stawiarz/Getty Images for SiriusXM/AFPGrup asal Korea Selatan BTS menjadi bintang tamu acara The Morning Mash Up On SiriusXM Hits 1 Channel di SiriusXM Studios di New York City, AS, pada Jumat (12/4/2019). BTS terdiri dari (searah jarum jam) V, Jin, Jungkook, J-Hope, Jimin, RM, dan Suga.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - BTS mendominasi tangga lagu di seluruh dunia dengan album barunya, Map of the Soul: Persona, yang dirilis pada Jumat (12/4/2019).

Album itu dirilis tepat pada pukul 18.00 waktu Korea. Hanya dalam beberapa jam, album itu menduduki puncak peringkat album di iTunes di beberapa negara di seluruh dunia.

Pada Sabtu (13/4/2019) pagi, Map of the Soul: Persona berada di puncak peringkat iTunes Top Album di setidaknya 84 negara, termasuk Indonesia, Amerika Serikat, Argentina, Austria, Perancis, Malaysia, Jepang, Rusia, dan Inggris.

Selain itu lagu utama Map of the Soul: Persona, " Boy With Luv" featuring Halsey, memuncaki peringkat iTunes Top Songs di sedikitnya 61 negara, antara lain Indonesia, Amerika Serikat, Finlandia, Yunani, Selandia Baru, Turki, Australia, dan Meksiko.

Di Korea Selatan, BTS dengan "Boy With Luv" menguasai enam situs musik utama, termasuk Soribada, Genie, Naver, Bugs, Mnet, dan Flo, hanya dalam satu jam sejak lagu itu dirilis.

Setelah album Map of the Soul: Persona dirilis, banyak pengguna tidak bisa mengakses layanan musik terbesar di Korea, Melon, selama sekitar satu jam.

Di mesin pencarian Korea, "Melon error", "Access Melon" dan "Boy With Luv", menjadi frasa yang paling banyak dicari.

"Karena membeludaknya trafik, layanan Melon tidak bisa terkoneksi di sistem mobile. Saat ini kami sedang mencari penyebab masalah dan memperbaikinya," kata perwakilan Melon.

Baca juga: Ada Ed Sheeran di Album Baru BTS, Map of the Soul: Persona

Masalah itu tampaknya bisa diselesaikan sekitar pukul 20.00 waktu Korea dan "Boy With Luv" langsung menjadi lagu paling banyak diputar di Melon.

Saat ini BTS berada di New York, Amerika Serikat. Mereka bersiap tampil di acara kondang "Saturday Night Live" yang ditayangkan NBC.

SNL akan menjadi panggung pertama BTS memperkenalkan Map of the Soul: Persona secara langsung.

Baca juga: Rekor Baru, Pemesanan Album Baru BTS Lampau 3 Juta Kopi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Soompi
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X