Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS dan Map of the Soul: Persona Kuasai iTunes di 84 Negara

Kompas.com - 13/04/2019, 08:02 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - BTS mendominasi tangga lagu di seluruh dunia dengan album barunya, Map of the Soul: Persona, yang dirilis pada Jumat (12/4/2019).

Album itu dirilis tepat pada pukul 18.00 waktu Korea. Hanya dalam beberapa jam, album itu menduduki puncak peringkat album di iTunes di beberapa negara di seluruh dunia.

Pada Sabtu (13/4/2019) pagi, Map of the Soul: Persona berada di puncak peringkat iTunes Top Album di setidaknya 84 negara, termasuk Indonesia, Amerika Serikat, Argentina, Austria, Perancis, Malaysia, Jepang, Rusia, dan Inggris.

Selain itu lagu utama Map of the Soul: Persona, "Boy With Luv" featuring Halsey, memuncaki peringkat iTunes Top Songs di sedikitnya 61 negara, antara lain Indonesia, Amerika Serikat, Finlandia, Yunani, Selandia Baru, Turki, Australia, dan Meksiko.

Di Korea Selatan, BTS dengan "Boy With Luv" menguasai enam situs musik utama, termasuk Soribada, Genie, Naver, Bugs, Mnet, dan Flo, hanya dalam satu jam sejak lagu itu dirilis.

Setelah album Map of the Soul: Persona dirilis, banyak pengguna tidak bisa mengakses layanan musik terbesar di Korea, Melon, selama sekitar satu jam.

Di mesin pencarian Korea, "Melon error", "Access Melon" dan "Boy With Luv", menjadi frasa yang paling banyak dicari.

"Karena membeludaknya trafik, layanan Melon tidak bisa terkoneksi di sistem mobile. Saat ini kami sedang mencari penyebab masalah dan memperbaikinya," kata perwakilan Melon.

Baca juga: Ada Ed Sheeran di Album Baru BTS, Map of the Soul: Persona

Masalah itu tampaknya bisa diselesaikan sekitar pukul 20.00 waktu Korea dan "Boy With Luv" langsung menjadi lagu paling banyak diputar di Melon.

Saat ini BTS berada di New York, Amerika Serikat. Mereka bersiap tampil di acara kondang "Saturday Night Live" yang ditayangkan NBC.

SNL akan menjadi panggung pertama BTS memperkenalkan Map of the Soul: Persona secara langsung.

Baca juga: Rekor Baru, Pemesanan Album Baru BTS Lampau 3 Juta Kopi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com