Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anaknya Tidak Tahu Atiek CB Populer di Indonesia

Kompas.com - 14/04/2019, 11:08 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Atiek Prasetyawati atau lebih dikenal dengan nama Atiek CB menceritakan pengalaman uniknya saat berada di Yogyakarta.

Atiek berujar, kedua anak dari pernikahannya dengan pria asal Amerika Serikat Lawrence Smith, yakni Kyna Anne Smith dan Kendal Smith, terheran-heran bahwa ibunya populer di Indonesia.

Saat itu, ada penggemar Atiek yang memeluk dan meminta foto bersama dirinya hingga menangis.

"Dia (anak) bingung dan baru menyadari kalau saya populer," kata Atiek saat dijumpai di Soehanna Hall, SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Wanita 55 tahun itu menetap di AS semenjak menikah dengan suaminya. Di negeri Paman Sam, Atiek juga tidak melanjutkan karier bermusiknya dan memilih untuk menjadi ibu rumah tangga.

"Anakku enggak tahu kalau aku cukup terkenal di sini. Dia enggak mengira aku populer di sini. Kalau saya nyanyi di rumah dan kedengaran teman-teman, dia malah marah," kata Atiek lalu tertawa.

Baca juga: Atiek CB: Saya Lebih Dikenal kalau Pakai Kacamata Hitam

Meski demikian, Atiek tetap menerima permintaan bernyanyi saat diundang dalam sebuah acara Kedutaan Besar Indonesia di AS. Dalam acara-acara lain di AS seperti diaspora, Atiek juga menerima permintaan tersebut.

"Saya masih diundang nyanyi oleh komunitas orang Indonesia di Amerika," kata Atiek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com