Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Captain Marvel Tampil 'Glamor' dalam Avengers: Endgame

Kompas.com - 15/04/2019, 06:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

SEOUL, KOMPAS.com - Saat trailer film Avengers: Endgame dirilis beberapa waktu lalu, salah satu hal yang menarik perhatian adalah penampilan Carol Danvers alias Captain Marvel yang berbeda.

Dalam film solo Captain Marvel, Danvers tampil polos tanpa polesan makeup. Sedangkan dalam Endgame, ia tampak lebih "glamor" dengan riasan wajah. Aktris Brie Larson, pemeran Captain Marvel, pun memberi penjelasan. 

"Bagi Carol, itu yang membuatnya merasa menjadi dirinya. Ia merasakan jadi diri sendiri dengan penampilan itu. Apa lagi?" kata Larson dalam group interview di Four Seasons, Seoul, Korea Selatan, Minggu (14/4/2019)

"Kembali ke konsep keterwakilan perempuan, feminisme adalah segalanya, feminisme itu memengaruhi semua orang, itu adalah apa pun yang membuatmu nyaman," tambahnya.

Sebagai informasi, Avengers: Endgame adalah kali pertama bagi Larson memerankan Captain Marvel. Saat itu, ia diberi kebebasan untuk memaknai karakternya dan memilih penampilan Danvers yang "glamor" itu.

Barulah setelah Endgame, Larson memulai shooting untuk Captain America dan penampilannya kemudian ia ubah disesuaikan dengan nuansa film tersebut.

"Hal yang keren tentang tergabung dengan MCU adalah kami tumbuh dengan karakter yang kami perankan dan mengubahnya," ujar Larson.

Film Avengers: Endgame akan tayang perdana pada 26 April 2019 mendatang.

Baca juga: Soundtrack Captain Marvel Sebabkan Lonjakan Penjualan Musik Era 1990-an

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com