Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppie Andaresta Berharap Masyarakat Tetap Bersatu Setelah Pemilu 2019

Kompas.com - 22/04/2019, 20:18 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Oppie Andaresta bersama rapper Iwa K, dan Asty Ananta turut serta dalam acara aksi damai di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019) pukul 17.00 WIB.

Acara yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama ini, dihadiri oleh ratusan orang, baik dari kalangan selebritas maupun masyarakat umum.

Disela-sela acara, Oppie menyatakan bahwa acara tersebut sebagai bentuk dukungan kepada KPU yang telah menyelenggarakan pemilu dengan sebaik-baiknya.

"Ini adalah aksi damai untuk mendukung KPU RI yang sudah menggelar Pemilu 2019 dengan damai," kata Oppie di lokasi acara.

Baca juga: Oppie Andaresta Berharap Masyarakat Dapat Hormati Perbedaan Pilihan

Lebih lanjut, Oppie berharap semoga tak ada perpecahan antar masyarakat Indonesia karena berbeda pilihan setelah pemilu.

"Pasti setiap Pilpres sama seperti tahun 2014, perpecahan karena beda pilihan itu terjadi ya. Tapi ya ke depan, pasca pemilu jangan ada perpecahan antar masyarakat Indonesia. Indonesia jangan mau terpecah belah," ujar Oppie.

Namun, sebagai warga negara Oppie memberikan sedikit catatan atas penyelenggaraan pemilu. Wanita pelantun "I'm Singel, I'm Verry Happy" ini menyarankan agar penyelenggaraan pileg dan pilpres tak lagi dilakukan serentak.

"Kalau bisa ke depan jangan digabungkan (pileg dan pilpres) ya. Karena kasihan kitanya bingung untuk memilihnya," imbuhnya.

Baca juga: Di Hutan Kota, Oppie Andaresta Melantunkan Lagu-lagunya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com