Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Al Ghazali Ungkap "Indonesia Indah" lewat Sebuah Lagu

Kompas.com - 24/04/2019, 17:44 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Anak Sulung artis musik Ahmad Dhani, Ahmad Al Ghazali (21), telah merilis singel terbarunya yang berjudul "Indonesia Indah" lewat akun YouTube-nya.

"Hari ini baru pertama official channel YouTube dan di channel itu ada single baru berjudul "Indonesia Indah," ujar Al saat dijumpai di Jalan Margasatwa, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).

Al bercerita bahwa lagu tersebut menceritakan tentang keindahan Indonesia. Kata dia, sebenarnya lagu tersebut sudah disiapkan sejak satu tahun lalu.

Baca juga: Al Ghazali Keberatan Ahmad Dhani Dituntut 1,5 Tahun atas Kasus Vlog Idiot

Saat itu, Al sedang pergi berlibur ke Raja Ampat, Papua. Al takjub dengan keindahan alam Indonesia bagian timur tersebut.

"Aku mikir, kok belum ada kayaknya orang bikin lagu tentang indahnya kekayaan alamnya, beragam karya seni yang bikin kita tuh jadi junjung tinggi negara kita sendiri. Silakan bisa dilihat di YouTube Al Ghazali official channel," kata Al.

Untuk proses kreatif lagu tersebut, Al dibantu oleh temannya, Dedi Mahardika. Al juga berujar bahwa kehadiran lagu ini akan menjadi titik awal dirinya meniti karier di industri musik Tanah Air.

"Aku akan fokus di musik sih," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com