Dari Album hingga Tiket Konser, BTS Ungguli Ariana Grande

Kompas.com - 26/04/2019, 13:54 WIB
Boyband K-pop bentukan Big Hit Entertainment, BTS. Instagram/BTSBoyband K-pop bentukan Big Hit Entertainment, BTS.

KOMPAS.com - Boyband BTS resmi jadi artis musik terlaris saat ini. Menurut StubHub UK, grup K-pop bentukan Big Hit Entertainment itu telah menjual lebih banyak tiket tur konser daripada Drake, Ariana Grande, dan Spice Girls sejauh ini untuk tahun 2019.

Data penjualan tiket dari Januari hingga April 2019 menunjukkan bahwa BTS berada di atas Drake, Post Malone, Panic! at The Disco, dan Spice Girls mengikuti di belakang dalam daftar lima besar.

Sementara Twenty One Pilots, Ariana Grande, Shawn Mendes, dan Pink berada di urutan seterusnya dalam daftar 10 artis musik terlaris.

"Menurut StubHub UK, pasar tiket terbesar di dunia, BTS telah mengalahkan orang-orang seperti Drake, Ariana Grande, dan Spice Girls dalam daftar pertunjukan terlaris tahun 2019," tulis Metro.

Seorang perwakilan dari StubHub UK menyatakan kepada Metro bahwa itu adalah hasil yang sangat mengejutkan.

"Mengejutkan saat tahu BTS telah melampaui orang-orang seperti Drake mengenai penjualan tiket konser," ucap pihak StubHub UK.

Baca juga: Inspirasi dan Pengaruh Ed Sheeran dalam Lagu Make It Right Milik BTS

Bukan cuma perihal tiket konser. Menurut United World Charts (UWC), sebuah situs pelacakan penjualan album, mini album BTS yang bertajuk Map Of The Soul: Persona, berhasil melampaui angka penjualan album milik Ariana Grande berjudul Thank U, Next.

Dengan kata lain, Map Of The Soul: Persona sekarang menjadi album terlaris tahun ini.

Sejak debutnya pada 12 April 2019, album terbaru BTS itu telah terjual hampir 2.514.000 kopi dalam pekan pertama dirilis.

Angka tersebut menghapus rekor Ariana Grande sebelumnya, yaitu 1.901.000 kopi. Album Ariana Grande dirilis pada 8 Februari 2019.

Map Of The Soul: Persona memiliki pekan penjualan tertinggi di seluruh dunia untuk album sepanjang masa setelah album Adele yang legendaris, 25.

Album Adele terjual hampir lima juta kopi selama sepekan sejak dirilis, memegang rekor sebagai pekan penjualan terbesar di seluruh dunia untuk sebuah album.

Baca juga: V BTS Ungkap Arti di Balik Perubahan Warna Rambutnya yang Menghebohkan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X