Denny Ertanto, Pemuda Indonesia yang Ikut Andil Kerjakan Efek Visual Avengers: Endgame

Kompas.com - 28/04/2019, 13:08 WIB
Avengers: Endgame (2019) MARVEL STUDIOSAvengers: Endgame (2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Urusan jalan cerita film Avengers: Endgame memang dijaga ketat pihak Marvel Studios untuk menghindari spoiler kepada para penontonnya.

Cerita detail Endgame juga dirahasiakan kepada para aktor dan kru pembuatan layar lebar berdurasi 3 jam ini, agar tak sampai bocor.

Tapi, untuk urusan siapa saja kru di balik layar, mereka mengumbarnya biar semakin bangga dengan karyanya.

Nah, dalam deretan daftar nama kru yang terlibat, ada pemuda asal Indonesia di dapur tim efek visual film Avengers: Endgame. Dia adalah Denny Ertanto, yang untuk kali kedua terlibat dalam proyek film Marvel.

Baca juga: Iron Man Tulis Pesan Mengharukan Saat Avengers: Endgame Tayang

Buat yang mengikuti kiprah cowok berkacamata ini, jejak karyanya di film-film box office Holywood sudah mentereng alias banyak.

Sebut saja keterlibatannya sebagai CG Compositor di film War For The Planet of the Apes, bahkan sebelumnya, Denny juga ikut mengerjakan efek visual Infinity War, tepatnya di beberapa adegan Iron Man dan Doctor Strange di Planet Titan.

Sebagai informasi untuk Anda yang sudah menonton Endgame, Denny disebut kebagian peran mengerjakan efek untuk adegan krusial pertempuran akhir antara Avengers melawan Thanos.  

"We can be proud now, to be part of the saga," tulis akun Denny Ertanto sambil mengabil tangkapan layar namanya di deretan kru film Avengers: Endgame.

Wah bangga sekali Indonesia sama kemampuan digital Denny Ert!

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X