Hamil 14 Minggu, Kartika Putri Tetap Ambil Pekerjaan Saat Ramadhan

Kompas.com - 30/04/2019, 16:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pembawa acara Kartika Putri tetap mengambil pekerjaan saat Ramadhan meski ia tengah hamil 14 minggu.

Kartika mengatakan, sang suami Usman bin Yahya telah memberinya izin untuk bekerja saat sahur nanti.

"Ramadhan kerja. Diizinkan, aku tahu diri juga, enggak kerja pagi siang sore, aku ngambil jadwalnya subuh," ucap Kartika saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019),

"Karena sahur jam dua pagi, siangnya aku bisa tidur pas anak-anak sekolah. Kalau buka enggak ambil karena takut tarawihnya terganggu," lanjutnya.

Baca juga: Kartika Putri Jadi Lebih Manja Saat Hamil

Namun, Usman tidak sepenuhnya mengizinkan Kartika bekerja saat mengandung. Dia dan istrinya itu membuat kesepakatan bahwa pekerjaan tidak akan mengganggu ibadah mereka di bulan Ramadhan.

"Memang sudah aku izinin? Kapan? Ini izinnya pemaksaan. Karena kita sudah sepakat Ramadhan ini puasanya enggak boleh kalah, tarawehnya enggak boleh kalah, sholat waktu enggak boleh tinggal, khatam Al Quran-nya minimal satu kali. Dan kalau capek istirahat di rumah," tutur Usman.

"Dengan kondisi hamil muda ini insya Allah enggak diizinin, lihat kondisinya kalau sehat bismillah, kalau enggak ya di rumah dulu. Saya punya jadwal juga belum tentu saya bisa nemenin," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.