Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamil 14 Minggu, Kartika Putri Tetap Ambil Pekerjaan Saat Ramadhan

Kompas.com - 30/04/2019, 16:09 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pembawa acara Kartika Putri tetap mengambil pekerjaan saat Ramadhan meski ia tengah hamil 14 minggu.

Kartika mengatakan, sang suami Usman bin Yahya telah memberinya izin untuk bekerja saat sahur nanti.

"Ramadhan kerja. Diizinkan, aku tahu diri juga, enggak kerja pagi siang sore, aku ngambil jadwalnya subuh," ucap Kartika saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019),

"Karena sahur jam dua pagi, siangnya aku bisa tidur pas anak-anak sekolah. Kalau buka enggak ambil karena takut tarawihnya terganggu," lanjutnya.

Baca juga: Kartika Putri Jadi Lebih Manja Saat Hamil

Namun, Usman tidak sepenuhnya mengizinkan Kartika bekerja saat mengandung. Dia dan istrinya itu membuat kesepakatan bahwa pekerjaan tidak akan mengganggu ibadah mereka di bulan Ramadhan.

"Memang sudah aku izinin? Kapan? Ini izinnya pemaksaan. Karena kita sudah sepakat Ramadhan ini puasanya enggak boleh kalah, tarawehnya enggak boleh kalah, sholat waktu enggak boleh tinggal, khatam Al Quran-nya minimal satu kali. Dan kalau capek istirahat di rumah," tutur Usman.

"Dengan kondisi hamil muda ini insya Allah enggak diizinin, lihat kondisinya kalau sehat bismillah, kalau enggak ya di rumah dulu. Saya punya jadwal juga belum tentu saya bisa nemenin," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com