Sutradara Ungkap Alasan Avengers: Endgame Tak Punya Adegan Post-credit

Kompas.com - 01/05/2019, 12:19 WIB
Avengers: Endgame (2019) MARVEL STUDIOSAvengers: Endgame (2019)

KOMPAS.com - Dimulai dengan Iron Man pada 2008, Marvel Cinematic Universe mengadopsi format post-credit atau adegan kisi-kisi untuk film berikutnya yang biasanya muncul setelah credit title. Dalam The Avengers (2012), penggemar yang sabar ditawari dua urutan post-credit.

Namun, ketika Avengers: Endgame tayang, tren post-credit mendadak ditinggalkan dan membuat rasa penasaran penggemar menggantung. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, sutradara Endgame, Joe dan Anthony Russo, mengungkap alasan mereka memilih untuk tak menggunakan post-credit.

"Tidak pernah ada niat itu (menaruh adegan post-credit untuk Endgame)," kata Joe kepada USA TODAY.

"Film itu disebut 'Endgame' karena suatu alasan. Inilah dia. Ini adalah akhirnya. Buku ini ditutup pada bab Marvel universe dan sebuah buku baru akan ditulis," sambungnya.

Russo Brothers memulai debutnya di MCU ketika menyutradarai film Captain America: Winter Soldier, lalu Captain America: Civil War, lanjut ke Avengers: Infinity War dan yang terbaru Endgame.

Baca juga: Avengers: Endgame, Akhir Saga 11 Tahun

Dua bersaudara ini telah menjadi tokoh terkemuka dalam waralaba MCU, namun Endgame adalah penampilan terakhir mereka dalam jagat sinema Marvel.

"Ini adalah film Marvel pertama yang kami lakukan di mana kami tidak memikirkan masa depan. Ada "sensasi yang hebat" saat tidak harus memikirkan masa depan film tersebut," ucap Anthony.

"Tentu saja akan ada masa depan (MCU), tetapi itu bukan tanggung jawab kami," katanya menambahkan.

Pada awal bulan ini, Russo Brothers mengkonfirmasi bahwa ini adalah akhir dari waktu mereka bersama Marvel, setidaknya untuk saat ini.

"Ini adalah 'Endgame' kami, setidaknya untuk saat ini," kaya Anthony menjelaskan kepada Games Radar.

"Saat ini kami tidak memiliki rencana untuk membuat film Marvel lagi. Tapi kami tidak menutup kemungkinan (kembali) pada masa akan datang. Kami memiliki hubungan kerja yang luar biasa dengan (Marvel Studios) dan semangat besar untuk apa yang mereka lakukan," tambahnya.

Avengers: Endgame saat ini sedang tayang di bioskop.

Baca juga: Mark Ruffalo Berterima Kasih kepada Para Petugas Bioskop yang Sibuk karena Avengers: Endgame

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Comicbook
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X