Seniman Perancis dan Indonesia Berkolaborasi Melukis Grafiti

Kompas.com - 03/05/2019, 11:45 WIB
Perupa Indonesia Stereoflow saat melukis grafiti di oermukaan payung.Kompas.com/Jodhi Yudono Perupa Indonesia Stereoflow saat melukis grafiti di oermukaan payung.

JAKARTA, KOMPAS.com--Institut Prancis di Indonesia (IFI) dan Yello Hotels bekerja sama menggelar live graffiti performance OFF THE WALL JAKARTA.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Art Moments, sebuah kolaborasi perupa Prancis bernama Katre dan L'Atlas, serta dua seniman Indonesia Stereoflow dan Darbotz di IFI Thamrin pada Minggu, 28 April 2019, berbarengan dengan Car Free Day. Kegiatan serupa berlanjut  pada Sabtu, 4 Mei 2019 di Gedung Duta Merlin.

Kegiatan ini didukung oleh Tauzia Hotel Management, Agung Sedayu Group, Indomobil Group, dan Air France.

Atase Kebudayaan Kedubes Perancis, Abdramane Kamate mengatakan, "Off The Wall 2019 merupakan perhelatan yang diniatkan sebagai media kolaborasi seni graffiti seiman Perancis dan Indonesia. Off The Wall tahun ini di Jakarta mempertemukan empat seniman  dari Jakarta dan Perancis yang telah memiliki reputasi interasional. Harapan kami, kolaborasi ini membuka jalan yang lebih lebar untuk go internasional."

Melengkapi kegiatan acara ini, keempat seniman di atas juga telah berbagi pengalaman dan ilmu dengan para mahasiswa Desain Komuikasi Visual Universitas Multimedia Nusantara pada 29 April 2019.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X