Bentara Budaya: Film Lingkungan Hidup di Jakarta, Film Bertema Keluarga di Solo

Kompas.com - 06/05/2019, 17:27 WIB
Bentara Budaya Jakarta bersama World Wild Fund (WWF) Indonesia memutar film seri lingkungan hidup Our Planet. Dok WWFBentara Budaya Jakarta bersama World Wild Fund (WWF) Indonesia memutar film seri lingkungan hidup Our Planet.
Penulis Ati Kamil
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mei 2019 Bentara Budaya Jakarta (BBJ) dan Balai Soedjatmoko Solo mengadakan pemutaran beberapa film dokumenter dan diskusi terkait.

BBJ menyajikan satu film dokumenter tentang lingkungan hidup. Dua film dokumenter lainnya disuguhkan Balai Soedjatmoko Solo dalam rangka Hari Keluarga Internasional 2019.

Bentara Budaya Jakarta

Pemutaran film dokumenter Our Planet dan diskusi Marine Protected Area, Fisheries & Eco-Tourism: A New Deal for People & Nature in Indonesia
Selasa, 14 Mei 2019, pukul 15.00-19.00 WIB.

Pemutaran film dan diskusi tersebut diadakan oleh Kompas bersama World Wide Fund (WWF), organisasi non-pemerintah yang memiliki minat dalam pelestarian lingkungan.

Film seri dokumenter berjudul Our Planet dibikin oleh WWF bersama Silverback Films. Seri tersebut mengangkat isu konservasi alam dan hewan-hewan langka yang ada di berbagai belahan dunia.

Diskusi sesudah pemutaran film seri itu pun mengenai masalah konservasi alam, terutama kelautan.

Akan ada tiga pembicara untuk diskusi tersebut. Mereka adalah (dalam konfirmasi); Pemimpin Redaksi Kompas, Ninuk Mardiana Pambudy, dan CEO WWF Indonesia,  Rizal Malik.

Marine Protected Area, yang menjadi bahan bahasan dalam diskusi, adalah wilayah laut yang dilindungi karena kekayaan di dalamnya dan fungsi pentingnya bagi ekosistem.

Di wilayah yang dilindungi, di laut atau di darat, kegiatan manusia harus dibatasi, supaya kekayaan laut dan sekitarnya bisa terus menjadi sumber daya alam, termasuk perikanan, dan daya tarik pariwisata Indonesia.

Balai Soedjatmoko Solo

Sorot Kelir Bentara: Hari Keluarga Internasional 2019
Pemutaran film dan diskusi
Rabu, 15 Mei 2019, mulai pukul 19.30 WIB

Mengingat arti penting keluarga dalam kehidupan, Hari Keluarga Internasional, 15 Mei, tahun ini dirayakan di Balai Soedjatmoko Solo dengan pemutaran dua film dokumenter bertema keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X