Di Hadapan 5.000 ARMY, BTS Buka Konser Musim Panas di New York

Kompas.com - 16/05/2019, 12:18 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan membuka perhelatan konser musim panas yang digelar setiap tahun oleh program televisi Good Morning America (GMA).

BTS merupakan penampil pertama pada 2019 Summer Concert Series, yang digelar di Central Park, New York City pada Rabu (15/5/2019). Setelah BTS, acara itu akan digelar setiap hari Jumat hingga 30 Agustus mendatang.

Diiringi sorak sorai sekitar 5.000 penggemarnya, BTS menampilkan dua lagu, "Boy With Luv" dan "Fire". Sepanjang penampilan BTS, para penggemar ikut menyanyikan lirik lagu yang sebagian besar berbahasa Korea itu.

Dalam perbincangan sebelum BTS tampil, pembawa acara GMA Robin Roberts dan Michael Strahan membandingkan boyband itu dengan popularitas band legendaris The Beatles.

Para member BTS mengatakan mereka merasa terhormat dibandingkan dengan band legendaris tersebut. Apalagi mereka adalah penggemar band asal Inggris itu.

BTS kemudian menjelaskan bahwa lagu "Boy With Luv" ada surat cinta untuk penggemar mereka atau yang biasa disebut ARMY.

RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook menyebut kesuksesan global yang mereka raih saat ini berkat dukungan ARMY yang setia.

Antusiasme ARMY dalam menanti penampilan BTS terlihat sejak beberapa hari lalu. Meskipun sudah memiliki tiket, mereka berkemah di Central Park berhari-hari untuk mendapatkan tempat terdepan.

Pada Rabu malam, BTS akan menjadi bintang tamu acara bincang-bincang The Late Show with Stephen Colbert.

Acara itu dilangsungkan di Ed Sullivan Theater di New York. Sekitar 50 tahun lalu, The Beatles mencatat sejarah di gedung pertunjukan yang sama.

Baca juga: The Voice Hapus Video BTS dan Jonas Brothers, Big Hit Entertainment Punya Jawaban

BTS berada di Amerika Serikat untuk menggelar tur dunia Love Yourself: Speak Yourself. Konser pertama digelar di Rose Bowl Stadium di Pasadena, California pada 4 Mei.

Dari Rose Bowl, BTS bertandang ke stadion Soldier Field di Chicago dan menggelar dua kali konser pada 11 dan 12 Mei.

Konser berikutnya diadakan di MetLife Stadium di New Jersey pada 18 dan 19 Mei.

Baca juga: Dapat Kiriman Album BTS, Luna Maya Menjerit dan Berjingkrak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Yonhap
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.