Avengers: Endgame Ungguli Avatar dalam Daftar Film Terlaris Sepanjang Masa di AS

Kompas.com - 20/05/2019, 05:34 WIB

KOMPAS.com - Avengers: Endgame secara resmi telah melewati Avatar sebagai film terlaris kedua tertinggi di box office domestik. Total pendapatannya sekarang mencapai 780 juta dolar AS atau Rp 11 miliar.

Sementara Star Wars: The Force Awakens menempati peringkat pertama dalam daftar film terlaris sepanjang masa di box office domestik dengan 936,6 juta atau Rp 13,5 miliar.

Avengers: Endgame juga merupakan film terlaris kedua tertinggi sepanjang masa di seluruh dunia, yang telah menghasilkan 2,56 miliar dolar AS atau Rp 36,9 triliun secara global, melampaui Titanic garapan James Cameron.

Baca juga: Robert Downey Jr Bagikan Momen Terakhirnya di Set Avengers: Endgame

Di box office seluruh dunia, Endgame masih membuntuti "juara bertahan" Avatar yang memiliki perolehan 2,78 miliar dolar AS atau Rp 40 triliun.

Dalam sebuah wawancara, belum lama ini, dua sutradara Avengers: Endgame, Anthony dan Joe Russo, mengatakan bahwa mereka mencurahkan hati dan jiwa mereka ke film tersebut.

"Kami berharap untuk menceritakan sebuah kisah yang akan menginspirasi para penonton di seluruh dunia. Keluarga pemeran dan kru kami merasa terhormat dipercayakan untuk mengakhiri Infinity Saga. Kepada Kevin Feige, semua orang di Disney dan Marvel, dan komunitas penggemar global yang luar biasa - terima kasih," ucap mereka.

Baca juga: Tom Holland Pemeran Spider-Man Tertipu Adegan Akhir Avengers: Endgame

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Comicbook
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.