Andika Eks Kangen Band Selalu Menderita Sariawan Saat Berpuasa

Kompas.com - 22/05/2019, 19:46 WIB
Andika Mahesa di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAndika Mahesa di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan vokalis Kangen Band, Andika Mahesa mengaku kerap terganggu dengan penyakit sariawan setiap kali ia menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.

"Kalau Ramadhan langganan. Suara bedug, langsung minum, langsung perih makannya, langsung kena sariawan," kata Andika di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019).

Sariawan itu terjadi sebagai dampak dari gangguan panas dalam yang Andika rasakan. Andika mengaku kerap mengalami dehidrasi saat menjalani ibadah puasa.

Baca juga: Andika Mahesa: Semenjak Ada Kasus Ini, Kangen Band Jalan Sendiri

Menurut Andika, tiga hari pertama saat puasa adalah tantangan yang terberat.

"Yang paling berat biasanya gua puasa pertama sampai ketiga, enggak berani keluar keluar karena puasa pertama dan ketiga itu normalin perut dulu yang biasanya makan," katanya.

"Gua tuh paling berat sebenernya puasa standar, enggak enggak minum doang, haus gitu, sama panas dalam di langit-langit sama di pinggir itu panas dalam, kan. Mungkin itu cobaan juga," sambung pria kelahiran Lampung tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X