Melaney Ricardo Dibuli Gara-gara Lakukan Prank pada Haruka Nakagawa

Kompas.com - 24/05/2019, 22:02 WIB
Pembawa acara Melaney Ricardo dalam Grand Opening Bocorocco Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (19/5/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Pembawa acara Melaney Ricardo dalam Grand Opening Bocorocco Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (19/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pemandu acara Melaney Ricardo mengaku banyak menerima bulian di media sosial setelah melakukan prank pada penyanyi Haruka Nagakawa di acara Pesbukers ANTV pada Jumat (17/5/2019).

"Banyak yang buli saya. Sampai dibuat petisi, coba bayangkan?" kata Melaney di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Melaney mengaku cemas dengan petisi tersebut. Sementara dua pemandu acara, Raffi Ahmad dan Ruben Onsu, lebih santai menghadapinya.

"Raffi mah tahan mental. Terus Raffi bilang ke gua 'cuek aja'," kata Melaney.

Baca juga: Haruka Eks JKT48 Menangis karena Kaget Saat Kena Prank di Pesbukers

Melaney mengaku tidak mengetahui bahwa prank tersebut membuat Haruka begitu sedih. Rupanya, prank yang dilakukan saat itu kurang tepat, lantaran psikis Haruka masih kurang baik setelah kakaknya meninggal dunia.

"Aku minta maaf karena enggak tahu. Aku enggak tahu sama sekali kalau Haruka sedang berduka," kata Melaney.

Menurut Melaney, yang namanya prank artinya dalah mengerjai seseorang. Ke depannya atas kasus ini, Melaney berserta para pemain Pesbukers lainnya akan mengevaluasi kembali jika mau melakukan prank kepada targetnya.

"Mungkin lain kali kami harus tahu keadaan orang yang akan di-prank juga, ya. Karena, kan, kondisi tiap orang yang di-prank berbeda-beda," kata Melaney.

Atas kejadian tersebut, seluruh pemain Pesbukers telah meminta maaf kepada mantan member idola grup JKT48 tersebut. Haruka juga sudah memaafkan mereka dan tidak mau mempermasalahkannya.

Sebelumnya diberitakan, saat menjadi bintang tamu Pesbukers, Haruka terkena prank di mana ia dituduh mengambil jam tangan mahal milik Raffi Ahmad. Karena terus dicecar, Haruka pun menangis.

Kejadian itu membuat penonton kesal, karena berpendapat Haruka seharusnya tidak mendapat perlakuan seperti itu. Apalagi, artis asal Jepang itu masih dalam suasana duka karena kakaknya meninggal dunia.

Seorang warganet bernama Alvian mengajukan petisi online melalui laman change.org. Seperti dikutip Kompas.com pada Minggu (19/5/2019) pukul 14.10 WIB, sudah 29.165 orang yang menandatangani petisi itu.

Ia menargetkan 35.000 tanda tangan untuk petisi berjudul "Hentikan dan Hapus Acara Pesbukers ANTV" tersebut.

Baca juga: Haruka Eks JKT48 Sebut Pemain Pesbukers Sudah Minta Maaf




Close Ads X