Isi Soundtrack Aladdin, Gamaliel Tapiheru Tanggalkan 'Jubah' Hip Hop

Kompas.com - 28/05/2019, 14:21 WIB
Penyanyi Gamaliel Tapiheru berkunjung ke Redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019). Dia dan Isyana Sarasvati bekerja sama dengan Disney Indonesia sebagai pengisi soundtrack film Alladin berjudul A Whole New World. KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGPenyanyi Gamaliel Tapiheru berkunjung ke Redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019). Dia dan Isyana Sarasvati bekerja sama dengan Disney Indonesia sebagai pengisi soundtrack film Alladin berjudul A Whole New World.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Gamaliel Tapiheru mengaku ada perbedaan dari cara bermusiknya saat menyanyikan "A Whole New Word" yang menjadi soundtrack film live-action Aladdin.

Gamaliel mengakui itu saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Aku lumayan beda sih di sini. Kalau orang biasa dengerin aku, pasti bilang di sini Gamal beda banget," kata Gamaliel.

Pria kelahiran 9 Oktober 1990 itu biasanya lebih hip hop saat bersama GAC, namun Gamaliel kemudian beralih ke pop klasik untuk lagu " A Whole New World: yang dinyanyikannya bersama Isyana Sarasvati.

"Kalau aku karena aku suka, jadi aku masih bisa related. Sebenarnya kalau dihubungkan musik ini dengan musik aku jauh banget," ucap Gamaliel.

Baca juga: Isi Soundtrack Legendaris Disney, Isyana dan Gamaliel Hadapi Tantangan

"Aku nge-rap kan, nah di sini agak jadi klasik, karena aku kan musiknya mulai berubah, tapi ketika diberi kepercayaan aransemen yang pop klasik kayak gini ya aku mesti adjust," imbuhnya.

Gamaliel menambahkan, proses perekaman lagu "A Whole New World" dirampungkan dalam satu hari saja karena terbentur jadwal kesibukannya dan Isyana.

"Berhubung jadwalnya pada penuh ya, jadi ketika datang rekaman sudah fix, tanggal segini rekaman," ucap Gamaliel.

"Kami ketemu langsung di studio rekaman. Dalam satu hari itu kami harus selesakan juga. Buka karena jago banget, tapi memang jadwalnya bisanya hari itu ya," timpal Isyana.

Baca juga: Gamaliel Tapiheru: Ternyata Kepribadian Seseorang Punya Efek dalam Bermusik

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X