Suara Pemuda Autis dan Buta Ini Memukau Juri America's Got Talent 2019

Kompas.com - 29/05/2019, 10:48 WIB
Kodi Lee (23) menyanyi dan bermain piano pada babak audisi Americas Got Talent musim 14. Kodi Lee adalah penyandang autisme dan tunanetra. YouTube/Americas Got TalentKodi Lee (23) menyanyi dan bermain piano pada babak audisi Americas Got Talent musim 14. Kodi Lee adalah penyandang autisme dan tunanetra.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Program ajang pencarian bakat selalu menemukan talenta-talenta yang mengejutkan.

Seperti yang terjadi di audisi America's Got Talent musim 14 baru-baru ini. Seorang pemuda autis dan buta memukau dewan juri dan penonton.

Pemuda itu bernama Kodi Lee. Usianya 22 tahun. Ia berjalan ke panggung dengan bimbingan ibunya, Tina.

"Saya akan menyanyi dan bermain piano untuk Anda semua," jawab Kodi Lee saat juri ditanya juri, seperti dikutip Kompas.com dari video berjudul "Golden Buzzer: Kodi Lee Defeats Autism And Blindness With Music!" yang diunggah kanal Youtube America's Got Talent, Rabu (29/5/2019).

"Kodi penyandang tunanetra dan autis. Kami mengetahui dia menyukai musik sejak dia kecil. Ketika mendengar musik, matanya langsung berbinar dan ia mulai menyanyi. Saat itulah saya terharu," tutur Tina Lee kepada dewan juri.

Sebagai informasi dewan juri AGT ke-14 adalah Simon Cowell, Howie Mandel, aktris Gabrielle Union, dan penari Julianne Hough.

Tina Lee menambahkan saat itulah ia menyadari putranya adalah seorang entertainer.

"Melalui musik dan tampil di panggung ia bisa bertahan karena seorang penyandang autisme sulit melakukan seperti yang dilakukan orang lain. Bermain musik benar-benar menyelamatkan dia," tutur sang ibu.

Tina Lee kemudian membimbing putranya itu ke kursi piano. Ia berjongkok sejenak di samping Kodi Lee dan membisikkan kata-kata penyemangat.

Kodi Lee pun mulai memainkan intro lagu yang akan dinyanyikan dengan dentingan piano. Para juri dan penonton menatap penasaran ke arah panggung.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X