Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Goo Hara Ungkap Alasannya Sampai Nekat Mencoba Bunuh Diri

Kompas.com - 29/05/2019, 18:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Setelah sempat mencoba bunuh diri, penyanyi K-pop Goo Hara akhirnya sadarkan diri dan mengungkap alasannya bisa nekat ingin mengakhiri nyawanya.

Mantan member KARA ini mengungkapkan bahwa dia berjuang dari begitu banyak peristiwa yang tidak menguntungkan yang menumpuk di hadapannya.

"Saya menderita karena berbagai situasi terjadi pada waktu yang bersamaan," ucap Goo Hara kepada sejumlah media hiburan Jepang, baru-baru ini.

Ia pun meminta maaf karena sudah menimbulkan kekhawatiran, terutama bagi para penggemarnya.

Goo Hara bersumpah untuk berusaha menjadi lebih sehat dan menghindari melakukan hal-hal yang bisa menyebabkan penggemarnya khawatir lagi. Dia meminta maaf kepada mereka berulang kali.

"Saya minta maaf. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan sisi yang lebih bisa diandalkan dan lebih sehat untuk diri saya sendiri," ucapnya.

Baca juga: Manajer Sebut Goo Hara sedang Berperang Lawan Depresi

"Saya sangat menyesal telah membuat kalian khawatir dan tertekan. Saya sedang dalam pemulihan. Saya sangat menyesal tentang apa yang terjadi,' tambah Goo Hara.

Goo Hara ditemukan di apartemennya di Cheongdam, Seoul, Korea Selatan pada pukul 12.40 waktu setempat oleh manajernya. Asap terlihat di dalam rumah, beruntung Goo Hara cepat dilarikan ke rumah sakit sebelum cedera fatal dapat terjadi.

Dia tidak sadarkan diri selama beberapa hari terakhir, akhirnya dia bisa sadarkan diri setelah menerima perawatan medis.

Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri:

Gerakan "Into The Light"
 
Facebook: IntoTheLightID
Twitter: @IntoTheLightID
Email: intothelight.email@gmail.com
Web: intothelightid.wordpress.com

Save yourself

Facebook: Save Yourselves
Instagram: @saveyourselves.id
Line: @vol7047h
Web: saveyourselves.org

Baca juga: Goo Hara Minta Maaf karena Coba Bunuh Diri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com