Malam Takbiran, Rano Karno Teringat Masa Kecil

Kompas.com - 04/06/2019, 20:20 WIB
Artis peran Rano Karno saat ditemui dalam  Cinema visit Si Doel The Movie 2 di kawasan Blok M,  Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Rano Karno saat ditemui dalam Cinema visit Si Doel The Movie 2 di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Rano Karno selalu teringat masa kecil pada malam takbiran hari raya Idul Fitri. Pria berusia 58 tahun ini suasana malam takbiran saat ia masih kecil sangat meriah.

"Wah kalau zaman dulu petasan kita main, tapi susah sekarang, enakan zaman kita kecil, main lodong meriam dari bambu kayak petasan bunyinya," ucap Rano pada pemutaran hari pertama film Si Doel The Movie 2 di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2019).

Menurut Rano, permainan lodong merupakan tradisi yang selalu menjadi ajang adu gengsi di antara remaja kala itu.

"Nah itu bisa perang antargang tuh, tapi perang kenceng-kencengan (suara) doang, enggak perang yang lain (tawuran)," ucapnya.

Baca juga: Rano Karno: Si Doel The Movie Konsep Ceritanya Never Ending Story

Rano menambahkan seiring zaman, tradisi-tradisi seperti itu sudah semakin jarang dilakukan atau bahkan tak dikenal sama sekali.

"Kalau anak sekarang mah sudah enggak kenal kayak begitu. Anak sekarang mah perangnya di gadget," imbuhnya.

Baca juga: Si Doel The Movie 2 Tayang Perdana, Rano Karno Teringat Zaman Sinetron

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X