Kepopuleran BTS Bikin Raja Norwegia Bertanya-tanya

Kompas.com - 16/06/2019, 13:29 WIB

KOMPAS.com - Kepopuleran boyband Korea, BTS, ternyata sampai di telinga Raja Norwegia, Harald V.

Sampai-sampai, Harald  mempertanyakan kapan grup bentukan Big Hit Entertainment itu akan mengunjungi dan tampil di negaranya.

Baru-baru ini, Raja Norwegia mengadakan perjamuan di negaranya yang dihadiri oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, yang sedang mengunjungi Norwegia pada saat itu.

Dalam pidatonya, Harald V mula-mula menyinggung tentang kesamaan selera antara Korea dan Norwegia dalam hal makanan.

"Korea dan Norwegia menyukai makanan fermentasi. Korea memiliki Kimchi, sementara Norwegia memiliki Rakfisk," ucapnya.

Baca juga: Gara-gara Reklame BTS, Seorang Penyiar Dikira Hendak Bunuh Diri

Dia kemudian melanjutkan dengan mengatakan bahwa beberapa warganya sering bertandang ke Korea, bahkan sampai mengenyam pendidikan di Negeri Ginseng itu.

"Saya tidak tahu apakah itu karena K-Pop, tetapi banyak siswa kami bepergian ke luar negeri untuk belajar di Korea. Atas nama mereka, saya ingin bertanya kapan BTS akan datang ke Norwegia?" ucap Harald.

Sebab, meskipun BTS telah tampil di banyak negara selama rangkaian tur konser dunia mereka, BTS diketahui belum pernah mengadakan konser di Norwegia.

Namun, BTS sebenarnya pernah mengunjungi Norwegia untuk melakukan shooting salah satu siaran V Live populer mereka yang berjudul "BTS Bon Voyage".

Baca juga: Zara Larsson Terpaksa Berbohong soal Kolaborasi dengan BTS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Koreaboo
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.