Bebi Romeo hingga Giring Ganesha Jadi Juri Kompetisi Dangdut

Kompas.com - 17/06/2019, 15:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Deretan nama tenar musisi Tanah Air ikut menjadi juri acara kompetisi Dangdut D'Star yang akan mulai digelar pada hari ini, Senin (17/6/2019).

Mereka yang bakal duduk di kursi juri tersebut adalah Bebi Romeo, Ruth Sahanaya, Melly Goeslaw, Giring Ganesha, Anji, dan Posan.

Bebi mengatakan, kesempatan ini akan menjadi pengalaman barunya setelah 20 tahun menjadi juri ajang pencarian bakat.

"Karena buat saya menilai penyanyi pop sudah makanan sehari-hari hampir 20 tahun ngejuri pop mulu," kata Bebi dalam jumpa pers di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin siang.

Baca juga: Video Klip Tatjana Saphira Bernyanyi Dangdut di Film Hit & Run Dirilis

"Jadi mencoba untuk menambah pengalaman gimana saya menilai atau berkomentar untuk penyanyi yang basic-nya dangdut dan melebarkan genrenya," sambungnya.

Giring juga mengungkapkan alasannya mau ikut terlibat dalam acara yang dipandu oleh Irfan Hakim, Gilang Dirga dan Ramzi itu.

"Saya juga kangen sama host-host ini, saya jujur aja ngincer senang-senangnya, bukan uangnya," lanjut Giring.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM menuturkan bahwa sebanyak 30 kontestan akan ditantang untuk menampilkan kemampuan mereka menyanyikan lagu di luar genre dangdut.

Para kontestan adalah mereka yang menjuarai pencarian bakat D'Academy, Liga Dangdut Indonesia, Bintang Pantura, dan D'Academy Selebrity.

"D'Star ini bukan kompetisi biasa tapi pertarungan para juara untuk mempertaruhkan kemampuannya," tutur Haraiwi.

"Siapapun yang menang semakin belajar tidak hanya dangdut tapi genre lain.

Ada 30 bintang yang akhirnya bersedia untuk mengasah ilmunya lebih banyak lagi," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.