Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandji Pragiwaksono Gandeng Tiga Komika Jadi Opener Hiduplah Indonesia Maya

Kompas.com - 24/06/2019, 17:48 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOM,PAS.com- Pelawak tunggal, Pandji Pragiwaksono menggandeng tiga komika yakni Awwe, Afif Xavi, dan Barry Williem menjadi opener dalam acara stand up comedy spesialnya bertajuk Hiduplah Indonesia Maya.

Dalam jumpa pers Hiduplah Indonesia Maya di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019), Pandji mengatakan bahwa ketiga komika masing-masing memiliki karakter yang kuat.

"Saya kenal banyak stand up comedian, beberapa di antaranya mereka ini, Awwe, Afif sama Barry untuk alasan masing-masing," kata Pandji.

"Tiga-tiganya tuh punya warna, kalau lucu udah pasti, tapi saya lebih senang lucu tapi dia punya karakter yang kuat, menarik. Jadi mereka saya pilih," sambungnya.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono Bakal Bawakan Materi Septictank di Hiduplah Indonesia Maya

Pandji menjelaskan alasan dia memilih Awwe, Barry, dan Afif membuka penampilannya dalam acara yang digelar di lima kota itu.

"Awwe bukan hanya favorit saya sebagai stand up comedian, tapi dia favorit saya sebagai orang yang ngerti komedi. Jadi film saya konsultan komedinya dia," tutur Pandji.

"Barry juga sering saya percaya untuk jadi opener saya. Kalau Afif anda harus lihat betapa kedengkian hati dia bisa lucu lho, dia lucu banget," tambahnya.

Meski tidak memiliki permintaan khusus tentang tema yang akan dibawakan para opener, Pandji menambahkan, mereka biasanya akan selalu menyesuaikan materi dengan para penotnon.

"Saya pilih mereka, karena saya suka komedi mereka jadi mereka bebas bawain apapun, tapi biasanya ketika mereka tahu mereka ngebuka Pandji, mereka jadi menyesuaikan," ucap bintang film Partikelir itu.

"Mereka lihat penonton Pandji seperti apa, berarti gue musti bawa ke mana, saya enggak pernah paksa tapi mereka menyesuaikan diri," imbuhnya.

Hiduplah Indonesia Maya akan digelar di Surabaya pada 17 Agustus 2019, Bandung 31 Agustus 2019, Medan 21 September 2019, Makassar 5 Oktober 2019 dan Balikpapan 26 Oktober 2019.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono Gelar Hiduplah Indonesia Maya di Lima Kota

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com