EKI Dance Company pentaskan EKI Update V.4.1

Kompas.com - 28/06/2019, 14:30 WIB
Ilustrasi salah satu pementasan EKI Dance CompanyEki Dance Company Ilustrasi salah satu pementasan EKI Dance Company

JAKARTA, KOMPAS.com-- EKI Dance Company (EKI) kembali mementaskan EKI Update v.4.1 pada tangga 19, 20 Juli 2019 pukul 19.00 wib dan tanggal 20 Juli 2019 pukul 16.00 wib di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar baru, Jakarta Pusat.

EKI Update merupakan ajang pentas rutin EKI sejak 4 tahun terakhir, yang ingin senantiasa menghadirkan sebuah pentas musikal khas Indonesia untuk masyarakat penonton seni pertunjukan di  tanah air. Secara data, penjualan tiket EKI Update sejak volume 1.0 hingga 4.0 selalu habis, dan harus beberapa kali dipentaskan ulang jugA ke luar kota.

"Banyak penonton yang menyatakan menonton pentas EKI seperti menyaksikan musikal di Broadway, dengan muatan ke Indonesiaan yang kental. Kami gembira jika karya kami diapresiasi bahkan bisa dianggap memberi sentuhan baru bagi kesenian Indonesia " kata Alim Sudio selaku produser EKI Update v.4.1

Walaupun EKI Update v.4.1 sebuah pentas ulang, namun EKI tetap memberikan hal baru atau revisi. "Hal baru dan revisi ini yang pasti akan membuat kita semua merasakan EKI Update yang makin lucu, makin fresh. Ditambah dengan sebuah kolaborasi baru dengan anak-anak YPAC " kata Alim Sudio lagi

Keuntungan tiket untuk YPAC

Seluruh keuntungan dari penjualan tiket EKI Update ini akan disumbangkan untuk dana pendidikan anak-anak YPAC Jakarta. Disini penari EKI dan anak-anak penyandang diafable  akan menampilkan sebuah penampilan tari dan lagu. Anak anak YPAC ini telah beberapa kali tampil bersama EKI, yang ternyata selain memberi tontonan unik, juga meningkatkan kepercayaan diri mereka, kemampuan kerja sama dan penggalian potensi dalam diri anak anak tersebut," tambah Alim Sudio.

Profil Eksotika Karmawibhangga Indonesia

Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) adalah sebuah dance company profesional yang memadukan unsur tradisi dan kontemporer dalam karya-karyanya. EKI didirikan tahun 1996 oleh Aiko Senosoenoto dan Rusdy Rukmarata. Keduanya terinspirasi oleh semangat Karmawibhangga – sederet relief Candi Borobudur yang kini terkubur – yang menebarkan paham keterbukaan pemikiran dan potret yang jujur dari masyarakat pada zamannya.

Selama lebih dari dua puluh tahun ini, EKI juga telah melahirkan sejumlah pementasan musikal seperti : Madame Dasima (2001), China Moon (2003), Lovers and Liars (2004), Battle of Love (2005), Freakin’ Crazy You (2006), Miss Kadaluwarsa (2007), Jakarta Love Riot (2010), Kabaret Oriental (2012) dan lain-lain.

Pada September 2016 lalu, EKI dipercaya untuk tampil pada Jamuan Makan Malam Kenegaraan di Istana Negara, di hadapan Presiden RI Joko Widodo dan tamu negara, Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Serta pada Januari 2017, di hadapan tamu negara Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Istana Bogor. Mulai tahun 2016 ini, EKI Dance Company juga rutin menggelar pementasan EKI Update sebanyak dua kali dalam setahun.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X