Kerap Diskusi Bareng, RM dan Jin Bersyukur Para Member BTS Tak Bandel

Kompas.com - 11/07/2019, 16:13 WIB
Leader BTS RM (kiri) dan member tertua Jin saling mengandalkan untuk memimpin dan membimbing para member lain BTS. KoreabooLeader BTS RM (kiri) dan member tertua Jin saling mengandalkan untuk memimpin dan membimbing para member lain BTS.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Di industri Kpop, RM dan Jin ianggap memiliki ikatan yang kuat. Mereka disebut sebagai salah satu kombo leader dan kakak tertua yang terbaik.

ARMY - sebutan bagi penggemar BTS - kerap menyebut mereka adalah orangtua di BTS bagi Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook.

Dalam beberapa wawancara, RM dan Jin mengatakan bahwa mereka saling bergantung saat menjalankan peran masing-masing. RM sebagai leader BTS dan Jin sebagai member tertua.

RM dan Jin memberi jawaban sama ketika pewawancara menanyakan apakah mereka merasa saling tidak enak karena posisi masing-masing.

"Tidak pernah. Kami sering makan mi bareng, lalu mengobrol di kafe. Kami sering berdiskusi," jawab RM.

"Kami membicarakan bagaimana memimpin 'anak-anak', mengasuh mereka, dan menjadi grup yang lebih baik," timpal Jin.

"Untunglah mereka tidak bandel, jadi kami tidak khawatir," lanjut Jin.

Jin dan RM mengakui bahwa mereka bisa saling mengandalkan sebagai sahabat dan saudara. Jin menganggap RM sebagai tangan kanannya.

"Kalau begitu, Kak Jin adalah tangan kiriku," sambung RM.

Baru-baru ini, RM mengomentari pujian seorang ARMY kepada Jin di BTS Weverse, sebuah komunitas online antara BTS dengan penggemarnya.

ARMY itu mengatakan Jin menjadi kakak yang bisa diandalkan "adik-adiknya" di BTS. Ia bisa menempatkan diri sebagai member tertua meskipun ia anak bungsu di keluarganya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Koreaboo
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X