The Lion King Mengaum di Box Office, Sihir Harry Potter Terhempas

Kompas.com - 22/07/2019, 07:32 WIB
Salah satu potongan adegan remake animasi The Lion King produksi Disney. Disney Enterprises, IncSalah satu potongan adegan remake animasi The Lion King produksi Disney.

KOMPAS.com - Melanjutkan dominasi Disney, remake film animasi The Lion King membuka rekor tertinggi di box office Amerika Utara pada akhir pekan. Film yang disutradarai Jon Favreau itu memeroleh 185 juta dolar AS atau Rp 2,5 triliun.

Total pendapatan The Lion King versi terbaru pun secara global sejak dirilis pada 17 Juli 2019 adalah 531 juta dolar As atau Rp 7,3 triliun.

Film ini mencetak peluncuran domestik terbesar yang pernah ada untuk film kategori PG (Parental Guidance) atau bimbingan orangtua.

Selain itu, menjadi terbesar kesembilan untuk film apa pun dan mencetak rekor untuk rilisan Disney di luar Marvel Studios dan Lucasfilm.

The Lion King bahkan mengalahkan seri terakhir waralaba Harry Potter yang mendapatkan pendapatan pembukaan terbaik untuk film yang dirilis pada Juli, yakni 169,2 juta dolar AS atau Rp 2,3 triliun.

Baca juga: Beyonce Rilis Lagu Spirit untuk The Lion King

Walt Disney Studios merilis film live action The Lion King pada 19 Juli 2019.YouTube: Walt Disney Studios Walt Disney Studios merilis film live action The Lion King pada 19 Juli 2019.
Di luar AS, The Lion King menghasilkan 269,4 juta dolar AS atau Rp 3,7 triliun selama pekan pertama penayangannya di Rusia, Australia, dan seluruh wilayah Amerika Latin.

Totalnya mencapai 346 juta dolar atau Rp 4,8 triliun jika ditambah 97,5 juta dolar AS atau Rp 1,3 triliun pendapatan dari China.

Dengan menggunakan teknik CG fotorealistik yang inovatif dan menampilkan pengisi suara bertabur bintang, The Lion King adalah kemenangan lain bagi kampanye agresif Disney untuk menata kembali animasi klasiknya.

Para pengisi suara The Lion King, yakni Donald Glover sebagai Simba dan Beyoncé Knowles-Carter sebagai Nala, bersama Seth Rogen, Alfre Woodard, Chiwetel Ejiofor, Billy Eichner, John Kani, dan John Oliver.

James Earl Jones mengulang peran aslinya sebagai Mufasa.

Film The Lion King versi live-action akan ditayangkan pada 19 Juli 2019.Walt Disney Pictures Film The Lion King versi live-action akan ditayangkan pada 19 Juli 2019.
Baca juga: Raline Shah Bertemu Dua Sosok Spesial di World Premier The Lion King

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X