Via Vallen Cover "No One" Jadi Dangdut Koplo, iKONIC Ucap Terima Kasih

Kompas.com - 23/07/2019, 17:13 WIB
Penyanyi dangdut Via Vallen usai konser Via Vallen Dangdut Never Dies di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (1/5/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGPenyanyi dangdut Via Vallen usai konser Via Vallen Dangdut Never Dies di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (1/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Via Vallen dihadiahi ucapan terima kasih setelah menyanyikan ulang lagu duet Lee Hi dan B.I eks "iKON" berjudul " No One" menjadi versi koplo.

Via baru-baru ini mengunggah video cover lagu tersebut di kanal YouTube Via Vallen Official.

Dalam video berdurasi tiga menit 41 detik itu, Via tampil mengenakan busana warna-warni sambil membawakan "No One" dengan pelafalan bahasa Korea yang cukup fasih.

Awalnya, tak ada yang berbeda dari musik asli lagu itu hingga sampai ke bagian refrain, irama dangdut koplo mulai kental terdengar. Via pun menampilkannya sambil sesekali berjoget.

Namun, pada bagian rap yang dinyanyikan B.I atau Kim Hanbin, Deden Mahdyan sebagai penata musik menggubahnya menjadi lebih lambat daripada versi aslinya.

"OMG daebak via vallen, good job.. thankyou for the title B.I of iKON and yes he's always a part of iKON no matter what!! and thankyou for the beautiful version cover this song," tulis seorang warganet.

"Huaaaa makasih mbak udah mau ngecover lagu ini kangen hanbin iKON Dibagian rapp nya," timpal yang lain.

Baca juga: Gandeng B.I iKON, Lee Hi Buat Comeback yang Menakjubkan Lewat No One

Lee Hi dan B.I iKON berkolaborasi dalam singel terbaru Lee Hi berjudul No One.Soompi Lee Hi dan B.I iKON berkolaborasi dalam singel terbaru Lee Hi berjudul No One.
"Mbak Via makasih ya dah cover lagu Hanbin, dia pasti seneng banget. apalagi disitu masih tertuliskan "B. I of iKON" makasih banyak mbak. iKONIC mari merapatkan barisan," tulis warganet lain.

"Thanks for type B.I in your title, more success for you and in hope someday you can cover song of iKON," sambung yang lainnya.

Sebenarnya tidak ada perbedaan besar yang terdengar ketika bunyi-bunyian khas musik koplo seperti kendang dan lainnya disuntikkan ke dalam "No One".

Sebab, aslinya lagu tersebut sudah menyuguhkan nuansa musik yang senada, yakni perpaduan antara irama musik India dan semi-reggae, meski tak begitu kental.

Namun, tetap saja "No One" versi koplo terdengar menarik karena memiliki irama tradisional Indonesia yang khas.

Lagu "No One" sendiri merupakan singel comeback Lee Hi setelah tiga tahun yang dirilis pada 30 Mei 2019. 

Lagu tersebut ditulis oleh B.I bersama Yoon Myung dan Kim Min Gu yang berbicara tentang perasaan kesepian.

Sebelum "No One", Via juga sempat menjadi bahan perbincangan ketika ia menyanyikan ulang lagu "Senorita" yang dipopulerkan Camila Cabello dan Shawn Mendes dalam versi dangdut koplo.

 

Baca juga: Via Vallen Poles Lagu No One Milik Lee Hi dan B.I Jadi Dangdut Koplo

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X