Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penulis Avengers: Endgame Ungkap Mengapa Black Widow Harus Tewas

Kompas.com - 24/07/2019, 11:36 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Avengers: Endgame mengejutkan penggemar ketika Black Widow (karakter yang diperankan Scarlett Johansson) harus tewas saat para pahlawan super berusaha mengalahkan Thanos.

Bagaimana tidak, sebelum Endgame tayang, banyak yang curiga Tony Stark atau Steve Rogers akan menemui ajalnya dan Black Widow tak masuk hitungan kala itu.

Namun, penulis skenario Avengers: Endgame Christopher Markus dan Stephen McFeely selalu memikirkan kematian, mengingat sejarah karakter tersebut, yang akan dijelaskan lebih lanjut dalam film solonya yang akan datang.

Baca juga: Dari Black Widow hingga Blade, Film Marvel setelah Avengers: Endgame

"Jelas, dia sebagai karakter memiliki sedikit lebih - dia belum punya film solo, ada cerita untuk diceritakan di sana - tetapi dalam Avengers, saat itu, ada yang diperhitungkan di film pertama," kata Markus.

Hal tersebut merujuk pada pengorbanan Black Widow di Vormir untuk mendapatkan Soul Stone.

"Seseorang harus mati untuk mendapatkan Soul Stone. Hanya itu satu-satunya cara Anda mendapatkannya. Anda perlu dua orang yang  saling mencintai untuk membuat itu bekerja," ujar Markus.

"Ketika kami menemukan di mana celah lima tahun (setelah jentikan maut Thanos) telah berdampak ke semua orang, itu benar-benar telah meninggalkannya (Black Widow) di tempat di mana yang dia kerjakan adalah bertahan bersama, mempertahankan dunia bersama dan ini adalah apa yang akan dia lakukan. Tidak ada keraguan," tambahnya.

Baca juga: Siap-siap, Film Solo Black Widow Akan Diputar Tahun 2020

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com