Konsumsi Ganja, Robby Ertanto: Saya Salah, Saya Minta Maaf

Kompas.com - 25/07/2019, 18:48 WIB
Sutradara Robby Ertanto dihadirkan pada jumpa pers kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019). KOMPAS.com/IRA GITA NATALIA SEMBIRINGSutradara Robby Ertanto dihadirkan pada jumpa pers kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Robby Ertanto mengakui kesalahannya dan meminta maaf karena menyalahgunakan narkotika jenis ganja.

"Saya salah, saya minta maaf," kata Robby seraya tertunduk dengan tatapan kosong saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).

Setelah itu, Robby enggan menjawab pertanyaan-pertanyaan wartawan yang mencecarnya.

Baca juga: Ternyata Jefri Nichol Konsumsi Ganja Bukan karena Diajak Robby Ertanto

"Biar nanti penyidik saja yang jawab atau lawyer saya nantinya. Saya sudah bilang saya minta maaf," ujarnya. 

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, sutradara Robby Ertanto menggunakan ganja bersama artis peran Jefri Nichol.

"Diakui bahwa benar inisial RE pernah menggunakan narkotika jenis ganja bersama dengan JN di rumah," kata Vivick.

Baca juga: Senangnya Jefri Nichol Dibawakan Nasi Padang oleh Joe Taslim dan Chandra Liow

Vivick menuturkan, Robby positif menggunakan ganja. Sutradara film Ave Maryam itu telah mengonsumsi ganja sejak Maret lalu.

"Iya (positif ganja). Menurut pengakuan RE bahwa dia juga sebagai pemula untuk menggunakan narkotika jenis ganja ini. Awalnya sekitar bulan Maret 2019," tuturnya.

Jefri Nichol ditangkap di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019) sekitar pukul 23.30 karena mengantongi 6,01 gram ganja.

Baca juga: Jefri Nichol Bersyukur Tetap Didukung meski Sudah Mengecewakan

Sehari kemudian, Selasa (23/7/2019), Robby ditangkap di rumahnya dengan barang bukti 15 gram.

Keduanya disangkakan pasal yang sama yakni Pasal 111 Ayat 1 Subsider Pasal 127 Ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X