Selamat! Penyanyi Muda Elisakh Hagia Sabet Penghargaan World Championship of Performing Art

Kompas.com - 27/07/2019, 13:00 WIB
Penyanyi Els Elisakh Hagia dok. pribadi KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Els Elisakh Hagia dok. pribadi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi hip-hop muda asal Indonesia, Elisakh Hagia (11) atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Els berhasil menyabet penghargaan internasional World Championship of Performing Art.

Tak tanggung-tanggung, Els yang mewakili Indonesia berhasil menyabet tiga kategori penghargaan sekaligus di ajang World Championship of Performing Art, yakni Silver Medals, The Industry Awards, dan Scholarship Award.

Berbekal pernah mengikuti beberapa kompetisi internasional, Els sangat yakin bahwa Indonesia adalah negara dengan mental juara.

"Kebetulan ini bukan kompetisi pertamaku mewakili Indonesia. Jadi sudah tertanam di pikiranku bahwa dunia sudah tahu kalau Indonesia adalah pemenang," ucap Els dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (26/7/2019).

Baca juga: Gara-gara The Sailor, Rich Brian Menangis di Kamar Mandi

Els mengaku bahwa dirinya telah mengikuti rangkaian ajang ke-23 World Championship of Performing Art sejak bulan Mei 2019 lalu.

Ia mengaku telah melakukan persiapan latihan selama dua bulan sebelum mengikuti kompetisi tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan rapper Amerika Zay Hilfiger dan Silento ini menambahkan meski dirinya selalu optimis, ia tak pernah sekalipun meremehkan kontestan lainnya di dalam sebuah ajang.

"Kompetisi internasional itu selalu diikuti puluhan negara maju jadi sebaiknya aku tidak menjadikan mereka sebagai lawan aku atau sesuatu yang dibandingkan," ucapnya.

"Justru aku menganggap sedang berkompetisi dengan penyanyi aslinya. Misalkan aku membawakan I Will Always Love You-nya Whitney Houston. Para juri pasti membandingkan aku dengan Whitney," sambungnya.

Dalam kompetisi tersebut, Els tampil membawakan tiga lagu. Untuk sesi R&B/Soul, Els menyanyika lagu I will Always Love You milik Whitney Houston.

Untuk sesi Variety Music, Els menyanyikan Let Me Down Slowly milik Alec Benjamin. Khusus pada lagu Let Me Down Slowly, Els menggubah sendiri bagian rap-nya.

Lalu untuk sesi Song & Dance, lagu In The Name of Love dibawakan oleh Els.

Els yang juga jago dance saat ini mengaku sedang fokus menyiapkan beberapa lagu baru yang akan ia rilis dalam waktu dekat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X