5 Fakta Menarik Didi Kempot, The Godfather of Brokenheart

Kompas.com - 02/08/2019, 11:35 WIB
Penyanyi campursari, Didi Kempot saat cek sound sebelum acara program Rosi di Kompas TV di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (1/8/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPenyanyi campursari, Didi Kempot saat cek sound sebelum acara program Rosi di Kompas TV di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (1/8/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi campursari Didi Kempot kini tengah naik daun lagi. Penyanyi asal Solo, Jawa Tengah tersebut namanya melambung dalam beberapa bulan terakhir di kalangan anak muda.

Bahkan, para kawula muda yang menggemari Lord Didi, sapaan para penggemar, menyematkan julukan "The Godfather of Broken Heart" kepadanya.

Tak hanya itu, masih banyak fakta-fakta menarik lainnya dari penyanyi berusia 52 tahun itu.

1. Lahir dari keluarga seniman

Darah kesenian pria bernama asli Didi Prasetyo ini sudah ada dari keluarganya. Didi merupakan anak dari Ranto Edi Gudel, seorang pelawak ternama di Kota Solo.

Baca juga: Ketika Orang Korea Fasih Nyanyikan Lagu Didi Kempot

Sedangkan ibunya, Umiyati Siti Nurjanah merupakan penyanyi keroncong. Kakak Didi, Mamiek Prakoso yang merupakan pionir Srimulat, juga telah memengaruhinya dalam berkesenian.

Penyanyi campursari, Didi Kempot saat cek sound sebelum acara program Rosi di Kompas TV di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (1/8/2019).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Penyanyi campursari, Didi Kempot saat cek sound sebelum acara program Rosi di Kompas TV di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

2. Asal usul nama 'Kempot'

Banyak yang mengira titel 'Kempot' pada Didi dikarenakan bentuk pipinya yang tirus.

Ternyata, pendapat itu keliru. Kata Kempot bukan lantaran pipi tapi merupakan akronim, yakni Kelompok Penyanyi Trotorar.

Nama itu ia dapat ketika dirinya masih menjadi pengamen di pertengahan era 80an.

3. Ciptakan 800 lagu

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X