Ada Barbel Perak Hiasi Pusara Agung Hercules

Kompas.com - 02/08/2019, 16:47 WIB
Tangkapan layar kanal YouTube Agung Hercules Tangkapan layar kanal YouTube Agung HerculesTangkapan layar kanal YouTube Agung Hercules

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendiang komedian Agung Hercules telah berpulang untuk selamanya. Ia dimakamkan di TPU Cikutra, Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (2/8/2019) siang.

Ada hal yang menarik perhatian di pusara mendiang pelantun "Astuti" itu. Di antara taburan kelopak bunga di atas makamnya, terlihat ada sebuah barbel warna perak di sana.

Salah satu kawannya sesama pelawak, Isa "Bajaj", membagikan foto pusara Agung tersebut di akun Instagram-nya @isa_bajaj.

Pada ujung makam, tampak foto mendiang Agung yang berpose di atas sebuah motor gede atau moge. Di depannya barulah terdapat barbel perak tersebut.

Diketahui, semasa hidupnya Agung identik dengan barbel yang sering ia bawa dalam penampilannya. Demikian juga dengan ototnya yang sudah menjadi ciri khas.

Agung juga dikenal dengan salah satu jargon ikoniknya, yakni TGBM atau Tidak Goyang Barbel Melayang.

"Tenang di istirahat panjangmu yo mas @agunghercules88 doa kita selalu panjatkan buatmu. #alfatihah #agunghercules," tulis Isa di akun Instagram-nya, seperti dikutip Kompas.com, Jumat sore.

Baca juga: Mengenang Agung Hercules, Asal Usul Nama hingga Jargon Kesayangan

Pusara Agung Hercules di TPU Cikutra, Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (2/8/2019) yang dihiasi barbel perak.Instagram/Isa Bajaj Pusara Agung Hercules di TPU Cikutra, Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (2/8/2019) yang dihiasi barbel perak.
Pernah jadi binaragawan

Bukan tanpa alasan barbel selalu identik dengan seorang Agung Hercules.

Selain karena badannya yang kekar, Agung juga dulunya pernah menjadi salah satu binaragawan terbaik di Malang dan menduduki peringkat 6 di ajang Pra PON tahun 1998.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X