Trio Lestari Siap Tak Dibayar untuk Bawakan Lagu di Lampu Merah Depok

Kompas.com - 04/08/2019, 15:24 WIB
Trio Lestari: (dari kiri ke kanan) Tompi, Glenn Fredly, dan Sandhy Sondoro KOMPAS.COM/IRFAN MAULLANATrio Lestari: (dari kiri ke kanan) Tompi, Glenn Fredly, dan Sandhy Sondoro

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu berjudul "Hati-Hati" yang akan diputar di lampu merah Jalan Margonda Kota Depok, Jawa Barat pada akhir Agustus mendapatkan dukungan dari Trio Lestari yang beranggotakan Glenn Fredly, Tompi, dan Sandhy Sondoro.

Bahkan, mereka siap menyanyikannya secara gratis.

Menurut Tompi, langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Depok mewujudukan masyarakat tertib berlalu lintas.

"Kami Trio Lestari siap kalau diminta nyanyi dan tidak dibayar," kata Tompi saat tampil dalam acara "talkshow" di Toko Kaset Bagus, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Antara, Minggu (4/8/2019).

Baca juga: Wali Kota Depok: Kalau Warga Tak Senang Ada Lagu di Lampu Merah, Ya Kami Cabut...

Tompi menilai lagu yang dinyanyikan Wali Kota Depok Mohammad Idris itu baik. 

Sebab, lagu tersebut mengedukasi para pengendara agar memperhatikan rambu lalu lintas dan menaatinya saat berkendara di jalan raya.

Sebelumnya, Wali Kota Mohammad Idris mengatakan, Pemerintah Kota Depok tidak memiliki anggaran membayar artis untuk menyanyikan lagu "Hati-Hati" di lampu merah Jalan Margonda. 

Baca juga: Cerita Wali Kota Depok soal Lagu “Hati-hati” yang Bakal Diputar di Lampu Merah

"Kami tidak punya anggaran untuk lagu ini. Tentunya, kita menyambut baik kalau ada artis penyanyi menyanyikannya tanpa dibayar. Sebab, penciptanya saja Koko Thole pun gratisan," kata Idris.

Lagu tersebut menjadi viral di media sosial. 

Idris mengatakan, pesan moral yang disampaikan dalam lirik lagu tersebut menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam tertib lalu lintas.

Baca juga: Ridwan Kamil Persilakan Depok Lanjut dengan Rencana Setel Lagu di Lampu Merah

"Isi liriknya mengajak masyarakat untuk tertib saat berkendara, tanpa menggurui," ujar Idris. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X