Film Mahasiswi Baru Angkat soal "Generation Gap" di Dunia Kampus

Kompas.com - 06/08/2019, 10:39 WIB
Widyawati saat ditemui dalam jumpa pers film Mahasiswi Baru di kawasan Kebon Sirih, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).KOMPAS.com/IRA GITA Widyawati saat ditemui dalam jumpa pers film Mahasiswi Baru di kawasan Kebon Sirih, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Film drama-komedi Mahasiswi Kampus menyuguhkan cerita berbeda dari film-film berlatar kehidupan kampus yang pernah ada.

"Ini menurut saya adalah film tentang generation gap, masyarakat modern di era digital," ujar Monty dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (6/8/2019).

Dalam film ini, Mahasiwi Baru menceritakan tentang Lastri yang diperankan oleh Widyawati (69). Lastri yang sudah lanjut usia melanjutkan studinya ke jenjang universitas.

Yang menjadi perkara adalah usia Lastri terpaut jauh lebih tua dari kebanyakan para mahasiswa ataupun mahasiswi di universitas yang dihuni oleh para generasi milenial. Lastri pun menjadi pusat perhatian di kampusnya.

Baca juga: Lewat Mahasiswi Baru, Morgan Oey Rasakan Keusilan Widyawati

Masalah pun muncul saat Lastri membentuk sebuah geng yang banyak bermasalah di kampus. Di mana, Lastri menunjukkan dirinya lebih 'berkuasa' daripada senior kampus lainnya.

Hal inilah yang membuat perbedaan generasi antara Lastri dengan anak-anak milenial menjadi titik keseruan.

Salah satu lawan main Widyawati, artis muda Mikha Tambayong, mengaku takjub dengan seniornya di dunia perfilman tersebut. Mikha mengaku tidak meragukan akting Widywati saat bermain komedi.

"Dari awal aku sih sudah yakin, Oma (Widyawati) bisa berakting di film komedi. Secara dia, kan, legenda perfilman Indonesia," ujar Mikha.

Baca juga: Jadi Mahasiswi Baru, Widyawati Punya Geng Bareng Mikha Tambayong

"Gue nggak nyangka banget. Pas Oma Widyawati jadi Lastri itu gokil sekali. Beda banget dari aslinya. Nah, jadi penasaran kan," imbuh Morgan Oey.

Dalam film yang disutradarai Monty Tiwa, Widyawati berperan sebagai Lastri. Lastri adalah seorang mahasiswi unik dengan usia yang jauh berbeda dari Mahasiswi lainnya.

Lastri yang merasa senior dari sisi usia pun membentuk sebuah geng. Geng tersebut, ternyata sering berbuat kegaduhan di lingkungan kampus.

Selain Morgan Oey dan Widyawati, film Mahasiswi Baru juga dibintangi Sonia Alyssa, Umay Shahab, Mikha Tambayong dan beberapa artis muda lainnya.

Film Mahasiswi Baru rencananya akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 8 Agustus 2019.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X