Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tulis Surat Mengharukan, Kang Daniel: Saya Ingin Menjaga Hati Penggemar

Kompas.com - 07/08/2019, 11:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Kang Daniel, mantan member boyband Wanna One, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap penggemar usai kabar jalinan cintanya dengan Jihyo "TWICE" tersebar.

Dalam surat yang ditulisnya pada 5 Agustus 2019, Kang Daniel menegaskan bahwa ia tak bermaksud meresahkan hati penggemar dengan berita kehidupan pribadinya.

"Sungguh banyak yang terjadi sebelum saya dapat berdiri sendiri sekarang. Ada beberapa waktu yang sangat melelahkan, tetapi yang membantu saya saat itu adalah penggemar saya, bukan yang lainnya. Saya ingin memberitahu kalian tentang ini," tulisnya.

"Saya ingin menjaga hati para penggemar," imbuhnya.

Ia berterima kasih karena penggemar tetap setiap mendukung selama masa-masa perseteruannya dengan agensi lama dan sabar menunggunya kembali berkarya.

"Kalian menanggung banyak hal untuk saya dan menyembunyikan rasa frustrasi kalian dan mengadakan acara kafe yang penuh dengan foto-foto saya dan menaruh pesan dukungan di stasiun kereta bawah tanah. Saya sangat berterima kasih atas cinta dan dukungan yang membuat saya dapat berdiri lagi," tulis Kang Daniel.

Baca juga: Kang Daniel Cetak Rekor Album Solo Terlaris

Ia mengaku terharu akan semua kasih sayang, kesetiaan, dan dukungan penggemar terhadapnya selama melalui masa-masa sulit.

"Saya mendapatkan kenyamanan dan harapan yang tak terukur dari kalian semua ketika saya pergi ke kafe atau stasiun kereta bawah tanah dan saya melihat cinta kalian dengan mata saya sendiri, atau ketika kalian membuat catatan mengejutkan yang bahkan saya tidak bisa membayangkannya ketika saya sedang mengerjakan album," tulis Kang Daniel.

Pelantun lagu "What Are You Up To" kemudian berjanji kepada penggemarnya untuk menjadi seorang pemusik yang lebih baik lagi ke depannya.

"Saya akan menjadi penyanyi Kang Daniel yang selalu menunjukkan citra yang baik kepada kalian, yang selalu saya anggap sebagai hal yang paling penting," tulisnya lagi.

"Saya telah menerima begitu banyak dari penggemar dan saya merasa bersyukur. Saya akan mencoba mengembalikan lebih dari itu pada masa mendatang. Besok, saya akan menjadi Kang Daniel yang lebih baik dari hari ini. Saya benar-benar berterima kasih karena telah bersama saya," tutupnya.

Baca juga: Ini Idola yang Comblangi Kang Daniel dengan Jihyo TWICE

Sebelumnya, Dispatch melaporkan, Jihyo dan Kang Daniel menjalin hubungan sejak awal 2019.

Berdasarkan laporan media Korea itu, Kang Daniel dan Jihyo pernah terlihat berkencan di kawasan Hannam, Seoul pada 1 Agustus.

Dispatch juga melaporkan bahwa Kang Daniel dan Jihyo menghabiskan waktu bersama sebelum TWICE melakukan tur dunia.

Mereka disebut bertemu lebih dari sekali dalam seminggu.

Jihyo juga dilaporkan bertemu Kang Daniel setelah pertunjukan solo pertamanya pada 25 Juli 2019 lalu.

Agensi Kang Daniel dan Jihyo kemudian mengumumkan bahwa benar artis mereka menjalin hubungan asmara.

"Jihyo dan Kang Daniel bertemu karena saling tertarik satu sama lain," kata perwakilan JYP Entertainment, agensi yang menaungi girl group TWICE.

"Kami dapat mengonfirmasi Kang Daniel dan Jihyo saling tertarik satu sama lain. Silakan awasi mereka dengan baik," demikian keterangan resmi KONNECT Entertainment.

Baca juga: Kang Daniel Minta Maaf Setelah Hubungan Asmaranya dengan Jihyo TWICE Terkuak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com