Uki NOAH Pamit kepada Ariel

Kompas.com - 09/08/2019, 07:19 WIB
Grup band NOAH, yang terdiri dari (dari kiri) Lukman, Uki, Ariel, dan David, saat jumpa pers konser Road To New Album di Badung Cafe, Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/9/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungGrup band NOAH, yang terdiri dari (dari kiri) Lukman, Uki, Ariel, dan David, saat jumpa pers konser Road To New Album di Badung Cafe, Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/9/2017).
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Band NOAH kembali kehilangan personelnya. Mohammad Kautsar Hikmat atau akrab dipanggil Uki memutuskan mundur dari band tersebut.

Pada Kamis (8/8/2019) malam, lewat akun Instagram-nya, @uki_kautsar, Uki secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari band yang membesarkan namanya itu.

Dalam unggahan itu, Uki mengunggah beberapa foto, di antaranya surat pernyataan mengundurkan diri.

"Good friends never say goodbye, they simply say 'see you soon’,” tulis Uki sebagai keterangan unggahan yang berarti ‘sahabat tidak pernah mengucapkan selamat tinggal, mereka hanya mengatakan sampai jumpa’.

Ia menambahkan tagar #keterkaitanketerikatan yang merujuk pada nama album terbaru NOAH. Album itu sekaligus menjadi yang terakhir baginya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada tiga personel yang tersisa, Ariel, David, dan Lukman.

Secara khusus ia menceritakan perjalanan persahabatannya dengan vokalis NOAH, Nazriel Irham atau Ariel. Mereka bersahabat sejak masih duduk di bangku SMP.

Dalam surat itu, Uki menuturkan awal mula mereka membentuk band yang kemudian mereka beri nama Peterpan.

Ia menceritakan sebuah peristiwa ketika Ariel mengajaknya ke suatu tempat, tanpa menyebut tujuannya. Ketika itu tahun 1998, Uki duduk di kelas 2 SMA.

Ariel sahabat saya dari SMP. Dia bawa ke studio latihan. Di sana ada Lukman, Andika… Di sana kita seperti anak kecil karena yang lainnya uda pada tingkat kuliah alias aa aa,” tulis Uki seperti dikutip Kompas.com, Jumat (9/8/2019).

Uki kemudian menceritakan perjalanan band tersebut. Mereka sudah tampil dari panggung ke panggung.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X