Uki Kenang Awal Mula Gabung NOAH Gara-gara Ariel

Kompas.com - 09/08/2019, 12:56 WIB
Mantan gitaris NOAH, Uki. Dok. Instagram @uki_kautsarMantan gitaris NOAH, Uki.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris NOAH Mohammad Kautsar Hikmat atau akrab disapa Uki menceritakan awal mula ia diajak Nazril Irham alias Ariel alias Boril bermain musik hingga membentuk sebuah band.

Ariel ternyata sering "menculik" Uki. Hal ini diungkapkan Uki melalui unggahan di Instagram @uki_kautsar.

"Tahun 1998, waktu itu saya masih kelas 2 SMA, dijemput pake motor, terus diajak "yuk ikut". Saya bilang ke mana, dia bilang "ikut aja duu" begitulah dia, Ariel sahabat saya dari SMP," tulis Uki mengawali ceritanya.

Uki menceritakan, ternyata dia dibawa Ariel ke studio latihan musik. Di sana sudah ada Lukman dan Andika.

Baca juga: Uki Hengkang dari NOAH, Ariel Beri Tanggapan

"Di sana kita seperti anak kecil karena yang lainnya udah pada tingkat kuliah alias aa. Setelah band itu berjalan saya sempat keluar karena mau ujian nasional," lanjut Uki.

Grup band NOAH saat jumpa pers konser Road To New Album di Badung Cafe, Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/9/2017).KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Grup band NOAH saat jumpa pers konser Road To New Album di Badung Cafe, Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/9/2017).

Namun, saat sudah kuliah, Ariel kembali mengajak Uki bermusik. Saat itu juga sudah ada Indra yang bergabung. Akhirnya, terbentuklah band Peterpan yang kini bernama NOAH.

Tak disangka, mereka menjadi sibuk manggung daripada kuliah.

Baca juga: Terungkap, Ini Alasan Uki Mundur dari NOAH

"Mulai dari panggung 17 Agustusan, ulang tahunan, maen di cafe cafe hingga bertemu reza di cafe O'hara Bandung dan dia pun bergabung," tulis Uki lagi.

Sejak itu, mereka berempat sering manggung keliling Bandung sampai akhirnya bertemu produser dan masuk label Musica Studio.

Usai menceritakan awal kariernya bergabung di grup band musik, Uki juga menceritakan persahabatannya dengan Ariel. 

Sampai akhirnya Uki berpamitan alias mundur dari NOAH.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X