Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Drama Korea Benci Jadi Cinta yang Bisa Bikin Tergila-gila

Kompas.com - 11/08/2019, 12:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com – Musuh yang akhirnya menjadi kekasih adalah alur kisah romantis yang selalu berhasil menarik minat penonton.

Sangat menyenangkan menyaksikan dua orang yang pada awalnya bertengkar terus-menerus perlahan-lahan menyadari rasa cinta di antara mereka.

Kadang-kadang perasaan itu bagai sambaran petir, tetapi sebagian besar tak menyadari perasaan cinta satu sama lain.

Jadi tanpa basa basi lagi, berikut adalah sembilan pasangan kekasih benci jadi cinta yang paling populer dalam drama Korea:

Baca juga: Gara-gara Song Hye Kyo dan Song Joong Ki, Artis Drama Korea Kena Denda jika Bercerai

1. Boys Over Flower

Boys Over Flowers adalah drama korea yang tayang pada 2009. Drama ini adalah salah satu yang tertua dari era drama Korea modern dan diakui sebagai drama pembuka gerbang.

Daya tariknya adalah kejenakaan dan hubungan benci-tapi-cinta yang agresif antara Goo Joon Pyo (Lee Min Ho) dan Jan Di (Ku Hye Sun).

Joon Pyo adalah pemeran utama pria yang didukung oleh kekayaan, status sosial tinggi, dan lingkup pertemanan kelas atas.

Sementara Jan Di adalah kebalikannya. Ia pindah ke sekolah bergengsi Joon Pyo lewat beasiswa dan selalu menjadi sasaran kejahilan Joon Pyo.

Namun, Jan Di menolak untuk tunduk pada 'penindasan' Joon dan seiring waktu, tumbuh benih cinta di antara mereka.

2. Suspicious Partner

Berawal dari kesalahpahaman, Noh Ji Wook (Ji Chang Wook) dan Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun) menjadi musuh bebuyutan dengan aksi pertengkaran mereka yang lucu.

Pertemuan pertama mereka adalah ketika Bong Hee berpikir Ji Wook meraba-raba bagian tubuhnya yang kemudian menjadi situasi konyol dan membuat mereka semakin berselisih satu sama lain.

Namun, ketika mereka disatukan oleh sebuah keadaan, Bong Hee dan Ji Wook mulai melihat sisi menarik satu sama lain yang membuat hubungan mereka tidak lagi 'mengerikan'.

3. Full House

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com