Setahun Tutup Kanal YouTube, Apa Kabar Reza Arap?

Kompas.com - 12/08/2019, 21:17 WIB
Content creator Reza Arap tampil lagi dengan kanal YouTube baru. YouTube/ybContent creator Reza Arap tampil lagi dengan kanal YouTube baru.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada September 2018 content creator  Reza Oktovian atau dikenal dengan  Reza Arap menggemparkan warganet karena keputusannya menutup kanal YouTubenya, Rapyourbae.

Keputusan itu mengejutkan karena kanal YouTube yang ia rintis sejak tahun 2017 tersebut telah memiliki hampir 2 juta subscriber.

Keputusan menutup kanal YouTube ini ia umumkan lewat unggahan Insta Storynya pada 10 September 2018.

Dalam Instagram Stories-nya, Reza Arap menyatakan ia menghapus kanal YouTube-nya karena ia ingin fokus pada kehidupan pribadinya.

Ketika itu banyak pihak meragukan alasan itu. Ada yang menduga ditutupnya kanal YouTube itu merupakan imbas perselisihannya dengan YouTuber Ericko Lim.

Beberapa saat kemudian muncul kabar bahwa Reza telah mendonasikan kanal YouTube-nya kepada sebuah organisasi peduli kanker, Yayasan Anyo Indonesia (YAI).

Kanal Youtube itu kembali aktif dengan mengunggah video pada Senin (17/9/2018). Nama kanal YouTube itu pun kemudian berubah menjadi "Rumah Anyo".

Dalam videonya, Reza Arap meminta para subscriber-nya mendukung YAI dengan cara menonton video-video yang akan diunggah di kanal tersebut.

Setelah setahun menutup kanal YouTube, apa kabar Reza Arap?

Pada 8 Agustus 2019, sebuah kanal YouTube bernama "yb" mengunggah video berjudul "Gua Mulai #MulaiAjaDulu".

Hingga hari ini, Senin (12/8/2019) video ini telah ditonton lebih dari 1 juta kali.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X