Sinopsis Film Makmum yang Siap Menghantui Bioskop Mulai Hari Ini

Kompas.com - 15/08/2019, 15:23 WIB
Poster film Makmum.Dok. IMDB Poster film Makmum.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berangkat dari film pendek karya Riza Pahlevi, kini film horor Makmum siap menghantui bioskop.

Makmum versi film di bioskop sendiri bercerita tentang seorang ibu bernama Ibu Kinanti ( Jajang C Noer) yang sudah merasa renta dan tak sanggup lagi mengurusi asrama.

Ia pun lantas mengajak Rini ( Titi Kamal) yang merupakan alumni dari asrama untuk pulang dan membantunya mengurus asrama.

Baca juga: Main di Film Makmum, Titi Kamal Deg-degan Jadi Perias Jenazah

Pekerjaan Rini sebagai pengurus jenazah harus ia tinggalkan demi mengurus asrama.

Awalnya, semuanya biasa saja. Namun tiga orang murid mengaku kerap diganggu oleh sesosok makhluk halus yang membuat mereka tak bisa hidup tenang.

Dalam trailer diperlihatkan bagaimana Makmum, sebutan bagi makhluk halus tersebut selalu turut mengucapkan bacaan shalat yang dilantunkan.

Baca juga: Riza Pahlevi Awalnya Ragu Film Makmum Diangkat ke Layar Lebar, Kenapa?

Awalnya, Rini tak menghiraukan pengakuan ketiga penghuni asrama tersebut. Namun Rini berada di posisi yang sulit. Terlebih setelah Rini juga turut dihantui saat sedang shalat. Suara lembut sang makhluk halus Makmum terdengar mengikuti bacaan shalatnya.

Masalah semakin kerap terjadi hingga makhluk halus tersebut turut mengancam nyawa para penghuni asrama. Bagaimana Rini bisa menghadapi makhluk halus Makmum dan mengurus asrama? Saksikan dalam film Makmum yang mulai hadir di bioskop pada 15 Agustus 219.

Selain Titi Kamal dan Jajang C Noer, film produksi Dee Company yang diproduseri Dheeraj Kalwani ini juga turut diperankan oleh Tissa Biani, Bianca Hello, Adila Fitri, dan Ali Syakieb.

Bagi sang sutradara, tak mudah memang membuat film pendek berdurasi tujuh menit itu menjadi sebuah film panjang di bioskop.

"Bikin cerita versi panjang dari film pendek enggak mudah, antara mau dibikin awalnya atau malah dibikin bener-bener baru. Di Makmum ini kami yang menulis skrip berusaha bikin roh film pendek tetap ada. Jadi adegan di film pendek tetap ada, tapi diimprovisasi," ucap Riza dalam jumpa pers di Cikini, Jakarta Pusat belum lama ini.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X