Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luapkan Kesedihan, Denada Menangis di Kamar Mandi

Kompas.com - 21/08/2019, 13:54 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hal yang mudah ketika seorang ibu harus melihat anak mereka berjuang melawan penyakit parah.

Kesedihan batin itulah yang dirasakan oleh penyanyi Denada selama merawat buah hatinya, Shakira, yang mengidap leukemia atau kanker darah.

Namun, ia menolak untuk terlihat sedih di hadapan putri kecilnya itu, tidak mau menunjukan air matanya. Karena itu, Denada mencari tempat khusus untuk menumpahkan perasaannya.

Hal itu diungkapkan oleh Denada dalam video berjudul "Semua Terjual, Tidak Ada Penyesalan! Demi Kesembuhan Shakira!!! 1,2,3 Jawab Semuanya" di akun YouTube pembawa acara Melaney Ricardo.

"Shakira sudah main YouTube sekarang. Kadang-kadang suka keluar itu (video Denada menangis). Makanya aku usahakan sebisa mungkin jangan sampai nangis (di depan Shakira). Tapi, kadang tidak tertahan," kata Denada yang dikutip Kompas.com, Rabu (21/8/2019).

Baca juga: Pakaian Hitam hingga Tangisan Warnai Pertemuan Denada dan Mantan Suami di Tahanan

"Begitu dia tidur. Di saat seperti itulah aku meluapkan apa pun yang aku mau. Begitu aku masuk ke kamar mandi, aku nyalakan air sekencang-kencangnya, aku nangis," sambungnya.

Denada mengaku tidak mempunyai tempat mencurahkan hati yang begitu lepas selain melakukan hal tersebut dan mengadu kepada Sang Pencipta.

"Aku bukan orang yang gampang curhat sama siapa-siapa. Itu juga sebenarnya enggak bagus," kata dia.

Sedari kecil, Denada mengatakan bahwa ia dididik untuk menjadi orang yang tegar, tidak lembek, atau mudah berkeluh kesah.

"Aku merasa diri aku enggak boleh kayak gitu. Dari kecil sudah begitu. Shakira (aku dididik juga) enggak boleh nangis," kata Denada.

Saat ini, Shakira masih dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth di Singapura. Denada harus bolak-balik Indonesia-Singapura untuk merawat anaknya sambil tetap bekerja.

Baca juga: Denada Habis-habisan Biayai Pengobatan Sang Anak yang Idap Leukimia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com