Chicco Jerikho dan Proyek Amal Batik Merah Putih

Kompas.com - 21/08/2019, 18:05 WIB
Chicco Jerikho GRAMEDIA DIGITAL NUSANTRAChicco Jerikho

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam beberapa kesempatan, aktor Chicco Jerikho sering terlihat memakai batik. Tak hanya untuk acara formal, dalam kesehariannya pun Chicco tak segan mengenakan batik.

Chicco mengaku memang menyukai batik.

Aktor yang baru saja terpilih memerankan karakter superhero di Jagat Sinema Bumilangit ini lantas terinspirasi membuat sebuah karya.

Menggandeng seorang fashion designer lokal, Ferdi Hendarman, Chicco meluncurkan koleksi batik special edition di bawah bendera Archipelago Texture.

Koleksi batik ini dipersembahkannya khusus untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

“Ini koleksi untuk edisi terbatas ya, kolaborasi pertama aku bareng Koh Ferdi khusus untuk menyambut ulang tahun Indonesia di bulan Agustus ini. Tema batiknya merah putih, sesuai dengan spirit di Hari Kemerdekaan,” kata Chicco Jerikho Senin (19/8/2019).

Ia mengaku sangat senang dapat terlibat dalam proyek ini. Pasalnya, tak hanya dipercaya sebagai brand ambassador, aktor pemeran Ben dalam film Filosofi Kopi itu juga turut terlibat dalam proses kreatifnya.

“Aku ikut terlibat dalam proses produksinya. Di sini aku ikut nentuin modelnya seperti apa dan ikut mendesain juga. Ya, walaupun porsinya enggak sebanyak Koh Ferdi sih,” tuturnya sembari tertawa.

Chicco berharap generasi muda saat ini tak sungkan untuk memakai batik. Terlebih, model batik sekarang tak hanya pakaian yang dapat dikenakan untuk acara formal.

“Harapannya bisa menggerakkan anak muda agar lebih sering memakai batik. Apalagi kan sekarang banyak batik-batik casual yang stylish, dan desainnya juga bermacam-macam ya, jadi lebih banyak pilihan,” ungkapnya.

Chicco mengaku akan mendonasikan sebagian keuntungannya kepada yayasan non profit, Ronald McDonald House Charities (RMHC).

“Sebagian profitnya nanti akan disumbangkan ke rumah singgah di Bali, namanya RMHC. Tahun ini rencananya RMHC akan membangun rumah singgah di Bali di mana fungsinya untuk melayani keluarga pasien anak dengan penyakit kritis, khususnya dari wilayah Bali dan Indonesia Timur, ” kata dia.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X